UniqMag

Panen Perdana, Pemda Apresiasi Kodim Talaud

berita terkini
Panen perdana oleh kodim 1312/Talaud mendapat apresiasi oleh pemerintah daerah

TALAUD, (suaraindonesia.co.id) - Pemerintah Daerah mengapresiasi Kodim Talaud dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Talaud yang diimplementasikan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk di tanami jagung dan tanaman pertanian lainnya.

Hal ini disampaikan asisten I Tata pemerintahan dan kesra Alex Sahadula saat menghadiri panen perdana upsus ketahanan pangan di Makodim Talaud, Selasa (10/07/2018).  Menurutnya, kehadiran Kodim yang baru enam bulan di Talaud membawa dampak positif dan sangat membantu masyarakat dalam memberikan teladan dan edukasi dalam mewujudkan swasembada pangan.

"Pemerintah sangat mengapresiasi,baru enam bulan dibentuk tapi telah membawa dampak positif khususnya megedukasi masyarakat agar mau bercocok tanam,"ujar Sahadula.

Dirinya juga mendorong agar masyarakat Talaud bangkit bersama mewujudkan swasembada pangan di tanah porodisa dengan cara memanfaatkan lahan yang ada dan ditanami berbagai macam tanaman pertanian seperti jagung,sayur sayuran,bawang,cabai dan lain lain.

Sementara itu Dandim Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan mengatakan, panen perdana upsus ketahanan pangan ini untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat Talaud agar bersemangat memanfaatkan lahan kosong. Karena pada hakikatnya tanah di Kabupaten Talaud ini sangat subur untuk di tanami hanya butuh keuletan saja.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat agar bisa bersama sama memanfaatkan lahan tidur dalam mewujudkan program pemerintah untuk swasembada pangan nasional,"harap Dandim.

Diketahui,Panen perdana tanaman jagung di atas lahan sekitar 3 Ha ini adalah kerjasama antar Kodim Talaud dan Pemerintah Daerah dengan memanfaatkan lahan kosong di area Makodim yang terbagi dalam beberapa titik.selain itu pula program upsus ini telah dilakukan jajaran kodim yakni Koramil koramil yang ada di talaud.

Panen perdana inipun turut dihadiri Kapolres Kepulauan Talaud AKBP M Denny Situmorang, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba, Kejari Talaud yang di Wakili V Sajouw, Asisten I Tata Pemerintahan, dan Kesra Alex Sahadula

Reporter : Marwan Pakaya
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya TP4D Kejari Pamekasan Monev Talang Siring dan Jumiang
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda