UniqMag

Pabrik Tekstil di Probolinggo Dilahap Si Jago Merah

berita terkini
Para karyawan keluar dari ruang saat pabrik garmen Eratex terbakar.

PROBOLINGGO, (suaraindonesia.co.id) – Pabrik tekstil PT. Eratex Djaja yang berada di jalan Soekarno-Hatta Nomor 22 Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, terbakar pada Selasa (10/7/2018) malam.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.00. Saat itu, kepulan asap hitam membubung ke udara Kota Probolinggo.

Tak berapa lama, kobaran api semakin membesar di kompleks perusahaan garmen ini. “Saya awalnya melihat api di udara setelah itu disusul dengan sebuah ledakan, ternyata setalah saya keluar rumah pabrik eratek sudah terbakar dan apinya sudah sangat besar" ujar Muhammad warga yang rumahnya tak jauh dari pabrik.

Lusi salah satu karyawan eratex mengatakan sangat panik dengan kejadian ini, "Snaya takut dan panik setelah mendengar kabar bahwa gudang penyimpanan terbakar, semua karyawan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri" tegas Lusi.

Api kian membesar dan kepulan asap hitam pekat menyelimuti sebagian wilayah Kota Probolinggo. Setidaknya ada 3 unit mobil Damkar milik Pemkot Probolinggo dikerahkan guna menjinakkan api.

Kencangnya hembusan angin Gending menjadi kendala para pemadam kebakaran untuk mengalahkan si jago merah ini.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari manajemen PT. Eratex Djaja, begitu juga dari pihak berwajib maupun petugas damkar apa penyebab kebakaran ini.

Lokasi pabrik yang berada di jalan protokol membuat banyak warga yang ingin melihatnya. Sehingga akses transportasi di jalur pantura menjadi lumpuh

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Panen Perdana, Pemda Apresiasi Kodim Talaud
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda