UniqMag

Rocky Gerung: Kebijakan Keadilan Ditentukan Kehendak Politik Pemimpin

berita terkini
Rocky Gerung (tengah) dalam obrolan Kutim Emas di Di Hotel Royal Victoria, Kutim

KUTAI TIMUR, (suarainfonesia.co.id) - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur (Kutim), gelar acara obrolan Intelektual yang bertajuk Kutim Emas (Kutai Timur Edisi Merawat Akal Sehat) Di Hotel Royal Victoria, Kutim,  Selasa (10/7/2018) malam. Dalam acara tersebut, panitia mendatangkan langsung Rocky Gerung seorang guru besar UI Jakarta.

Di temui seusai sesi acara Rocky Gerung menuturkan, bahwa politik dinegara ini yang berlaku bukanlah politik yang seharusnya. Menurutnya,  politik yang  dimaksudkan untuk menghasilkan pemikiran tentang keadilan, dan Keadilan yang seharusnya berlaku adalah keadilan aosial bagi seluruh rakyat indonesia bukan keadilan kelompok.

"Ketidak adilan yang terjadi adalah adanya  70% harta, potensi, dan  sumber daya dikuasai oleh segelintir orang atau golongan dan sisanya baru dimiliki oleh mayoritas masyarakat," ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa Kebijakan keadilan itu ditentukan oleh kehendak politik, baik oleh kepala negara, presiden, maupun kabinet. Jika yang terpilih menjadi pemimpin tidak mempunyai kehendak itu berarti musti dicarikan orang lain untuk mengisi posisi tersebut yang mampu menghasilkan keadilan bagi semua warga

"Ini bukan berarti menentang pemerintah tapi menginginkan ada orang lain yang mampu menghasilkan keadilan," jelasnya. (Qiqi)

Reporter : Nur A
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Pabrik Tekstil di Probolinggo Dilahap Si Jago Merah
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda