UniqMag

Tim PKK OKU Selatan Raih Penghargaan Presiden

berita terkini
Isyana loneta sari ketua tim pengerak PKK Oku Selatan saat menerima penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani.

OKU SELATAN, (suaraindonesia.co.id)- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan pada puncak acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV tahun 2018 di Kota Manado Sulawesi Utara.

Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan meraih predikat terbaik pada penghargaan Mandala Karya Kencana dari Presiden Republik Indonesia yang diberikan secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia,Puan Maharani.

Selain itu Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten OKU Selatan juga menerima Penghargaan Pakarti Utama I Tingkat Nasional PKK KB Kesehatan Tahun 2018, yang diwakili oleh Desa Penantian tingkat Kecamatan Banding Agung yang berhasil menjadi pemenang pertama Lomba Pelaksana Terbaik PKK KKBPK-Kesehatan Kategori Kabupaten Pakarti Utama Tingkat Nasional,sebagai perwakilan dari Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan yang diraih oleh Tim Pengerak PKK Kabupaten OKU Selatan ini yang berhasil mengalahkan 6 Kabupaten/Kota yang masuk dalam nominasi, yakni Kabupaten Buleleng Provinsi Bali, Kabupaten Bantul Provinsi DKI Yogyakarta,Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Way Kanan Provinsi Lampung, Jakarta Pusat Provinsi DKI Jakarta.

"Semoga TP PKK Kabupaten OKU Selatan akan terus menorehkan prestasinya dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga keluarga di Kabupaten OKU Selatan sejahtera sesuai dengan tugasnya, membantu pemerintah dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga," ujar Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Isyana Lonetasari Popo, kepada awak media.

Acara Peringatan Harganas tersebut juga dihadiri Bupati OKU Selatan, Popo Ali MB. Commerce, dan dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Yohana Susana Yembise, Gubernur dan walikota/bupati.

Selain itu, hadir pula Pelaksana Tugas Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sigit Priohutomo, beserta para pejabat BKKBN di tingkat daerah, serta Kepala Badan Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan (BKBPP) Kabupaten OKU Selatan.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya HUT Bhayangkara, Tri Rismaharini Dapat Jaket Kehormatan dari Polisi
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda