UniqMag

Didaulat Sebagai Inspektur Upacara, Bupati Kutim Sampaikan Amanat Presiden

berita terkini
Bupati Kutim, Ismunandar saat membacakan amanat presiden dalam Upacara Hut Bhayangkara ke 72 (Ist)

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) - Dalam Rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72  dengan tema "Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibnas tahun 2018 dan 2019" jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur (Kutim) melaksanakan Upacara di Halaman Polres, Rabu (11/07/2018).

 

Bupati Kutim, Ismunandar dalam upacara kali ini bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat Presiden RI.

Dalam sambutannya Presiden mengapresiasi kinerja Polri menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Seperti memberikan ketenangan umat muslim menjalankan ibadah puasa. Pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2018, serta mengamankan jalannya 171 Pemilukada di Indonesia secara serentak.

"Itu merupakan wujud pengabdian terbaik bagi bangsa," ucapnya

Kebanggaan menjadi 10 negara teraman di dunia yang dilakukan lembaga riset internasional turut diserukan dalam amanat presiden ke 7 pada HUT ke-72 Polri kali ini. Pasalnya, hal itu lahir dari kerja keras pengabdian dan dedikasi anggota Polri. 

Namun, ke depan bangsa ini tak boleh lengah. Tantangan ke depan dipercaya semakin besar, tuntutan masyarakat kepada Polri semakin besar.

"Di era digital, Polri harus mampu mengantisipasi kejahatan yang beragam. Berevolusi dalam berbagai wujud. Kejahatan trasnasional, cyber, drugs traficking, human traficking dan lainnya," ungkapnya.

Untuk diketahui, lembaga riset internasional Gallup's Law and Order 2018 menempatkan Indonesia sebagai satu dari 10 negara teraman di dunia.Indonesia menempati urutan ke-9 dengan skor 89, satu tingkat di bawah Kanada (90) dan setingkat di atas Denmark (88). (Qiqi/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Polres OKU Selatan Beri Penghargaan Tiga Anggota Polri Berprestasi
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda