UniqMag

Gunungan Sampah Longsor, Seorang Pemulung di Malang Hilang Tertimbun

berita terkini
Petugas dan warga berusaha mencari korban yang tertimbun gunungan sampah di TPA Supiturang Kota Malang.

MALANG RAYA, (suaraIndonesia.co.id)- Nasib tragis menimpa Agus Sujarno (45), seorang pemulung asal Dampit Kabupaten Malang. Korban hilang dalam timbunan gunungan sampah yang longsor saat korban tengah memulung sampah di TPA Supit Urang, Rabu (11/07)

Saksi bernama Muskan (35) warga Jalan  Rawasari Supiturang, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun Kota Malang menjelaskan,  bahwa dirinya siang itu tengah mencari sampah bersama korban Agus Sujarno (45).

Mereka memulung sampah di lereng bagian bawah TPA Supiturang, namun tiba -tiba tumpukan sampah di lokasi tersebut longsor dan menimbun tubuh korban.

"Memang dilokasi lereng bawah tersebut rawan longsor mas, makanya saya memungut sampahnya diarea yang lain" ujar Kofi, warga Tebo yang sehari - harinya memulung sampah di TPA Supiturang.

Beratnya kondisi lapangan yang penuh sampah, untuk mencari  Agus Sujarno yang mengontrak rumah Perum Gandul Wagir Kabupaten Malang itu petugas terpaksa mendatangkan alat berat.

Pencarian dilakukan oleh pihak tim SAR bersama piket Pawas Polsek Sukun, Patroli 81 dan Reskrim, RJT dan relawan.

Respon cepat juga Plt Wali Kota Malang Sutiaji bersama Kadis Lingkungan Hidup Agus Edi Putranto berada di lokasi kejadian.

Belum diperoleh keterangan dari pihak terkait atas peristiwa tersebut,karena masih dalam proses pencarian dan penyelidikan lebih lanjut.

Reporter : Hery Yulianto
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Hujan Deras Mewarnai Upacara Hari Bhayangkara di Kepulauan Talaud
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda