UniqMag

Seniman Forum Aliansi Surabaya Pamerkan Karya Tanpa Batas Tanpa Takut

berita terkini
Salah satu lukisan berjudul Penyet -penyetan hasil karya Raka Valdiansyah yang akan dipamerkan dari 13-11Agustus 2018, di galeri Paviliun HoS, Surabaya, Rabu(11/07).

SURABAYA, (suaraindonesia.co.id)-  Seniman lukis yang tergabung dalam Forum Aliansi gandeng House of Sampoerna dalam pameran lukisan. Pameran  kali ini bertema No Limit No Fear yang artinya tidak kata batas atau ketakutan dalam berkarya yang bertempat di Galeri Paviliun House of Sampoerna (HoS) Surabaya. Pameran akan dibuka untuk umum pada 13 Juli- 11 Agustus 2018.

Pameran ini pengunjung akan disuguhi 31 karya seni lukis para seniman Surabaya yang tergabung dalam Forum Aliansi.

Forum Aliansi yang berdiri empat tahun lalu beranggotakan siswa dan alumni Sekolah Menengah Seni Rupa Surabaya (SMSR) atau sekarang lebih dikenal SMKN 12 Surabaya.

Karya seni lukis dua ataupun tiga dimensi oleh Hasil karya yang dipajang merupakan hasil tangan kreatif dari anak muda Surabaya yang tak kalah unik dari seniman-seniman senior.

Seperti halnya lukisan hasil karya Raka Valdiansyah berjudul Penyet - Penyetan, terbuat dari media seng yang diukir, dan diwarnai menggunakan bulpen sebagai cat dalam karyanya.

Sementara itu pihak House of Sampoerna sendiri dari pemeran ini berharap agar karya anak-anak muda Surabaya dapat lebih dikenal baik lokal maupun internasional, dan tidak takut dalam mengekpresikan dirinya dalam kegiatan positif.

" Kami berharap dari adanya pameran seni lukis ini, masyarakat lokal ataupun mancanegara bisa mengetahui seniman Surabaya yang dibilang masih muda, karyanya tak kalah dengan para seniman di daerah lain" ujar Manager Museum dan Marketing HoS Rani Anggraini.

Hal senada juga diharapkan oleh Ketua Pelaksana pameran Miftahul Khoir." Saya berharap dari pameran ini bisa menjadi jembatan silaturahmi antar alumni dan adek-adeknya, dan juga kita dari Forum Aliansi ini berharap agar karya kita bisa di apresiasi" tutupnya. (Jelita)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Gunungan Sampah Longsor, Seorang Pemulung di Malang Hilang Tertimbun
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda