UniqMag

Tri Rismaharani Launching Bus Bertingkat di Surabaya

berita terkini
Tri Rismaharini beserta Dato' Sri Tahir resmikan bus bertingkat pada hari kamis (12/7/2018)

SURABAYA (suaraindonesia.co.id) - Upaya mengatasi kemacetan yang ada di Surabaya, pemerintah kota Surabaya bekerja sama dengan bank mayapada meluncurkan bus untuk mengatasi kemacetan yang ada di Surabaya. 

Terdapat tiga bus yang dilaunching pada hari kamis (12/7/2018) ini merupakan bus bertingkat pertama kali yang ada di Surabaya. Bus yang mempunyai kapasitas sekitar 100 orang ini nantinya akan beroperasi di wilayah barat dan timur yang berjarak sejauh 31 kilometer. 

"Bis ini akan melayani rute dari barat ke timur, karena disana terdapat 3 kampus besar di surabaya yaitu Universitas Surabaya,Universitas Airlangga, dan Institut Teknologi 10 November, " ujar Irvan Wahyu Drajat kepala dinas kota Surabaya. 

Selain meminimalisir angka kemacetan di kota Surabaya, dengan adanya bus ini juga untuk mengurangi angka kecelakaan yang kebanyakan terjadi oleh mahasiswa.

"Tak hanya kemacetan bus ini juga meminimalisir angka kecelakaan yang ada disurabaya, dengan rata -rata korban mahasiswa," tutur Tri Rismaharani walikota Surabaya. 

Bus bertingkat ini akan beroperasi pada awal bulan agustus 2018. Tarif bus bertingkat ini gratis tanpa dipungut biaya.

"Setelah serah terima nantinya akan diadakan uji rute dan akan mulai beroperasi pada bulan agustus tanpa dipungut biaya," ujar wahyu.

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bupati Kutim Apresiasi Kinerja KNPI
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda