UniqMag

19 Kecamatan dan 7 Kelurahan Ikuti Lomba UP2K TP PKK OKU Selatan

berita terkini
Ketua tim pengerak PKK bersama Wakil Bupati OKU Selatan meninjau peserta lomba.

MUARADUA, (suaraindonesia.co.id) -Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehjahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten OKU Selatan menggelar lomba UP2K yang di ikuti oleh 19 Kecamatan dan 7 Kelurahan di Kecamatan Muaradua.

Kegiatan tersebut langsung dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari (12/7/2018).

Dalam sambutannya Ketua tim penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan mengatakan, dalam upaya menghadapi era globalisasi di mana persaingan terjadi di berbagai bidang.

Oleh karena itu sangat penting untuk peningkatan kualitas dan kuantitas kemampuan kaum perempuan pedesaan harus dilakukan agar dapat dicapai hasil produksi yang berkualitas sehingga meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat luas.

"Salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan mengikut Sertakan masyarakat dalam kelompok - kelompok usaha kecil yang tergabung dalam kelompok UP2K," kata Isyana.

TP PKK Kabupaten OKU Selatan selalu berupaya memberi motivasi kepada masyarakat dengan cara memberikan pelatihan,penyuluhan,pembinaan dan lomba - lomba UP2K. 

Selain itu, Isyana Lonetasari Popo juga menambahkan kegiatan lomba ini dilaksanakan untuk mencari kelompok UP2K yang terbaik sebagai contoh bagi kelompok yang lain.

Wakil bupati OKU Selatan Shollihin Abu Ashir  dalam sambutanya mengatakan,usaha ekonomi masyarakat merupakan strategi alternatif pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dengan menggunakan pendekatan berbasis sosial kemasyarakatan.

"Program UP2K-PKK merupakan suatu program pengentasan kemiskinan yang difokuskan pada pengembangan sumber daya manusia yang bertujuan membantu perekonomian keluarga".

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tri Rismaharani Launching Bus Bertingkat di Surabaya
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda