UniqMag

Harganas Kaltim Dirangkai Gelar Dagang di Graha Expo Kutim

berita terkini
Aisyah HD (ist)

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) - Rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang digelar di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) selaku tuan rumah bakal semakin semarak. Rangkaian Harganas tingkat Kaltim yang dipusatkan di Sangatta juga akan diramaikan dengan pameran Gelar Dagang dari seluruh kabupaten kota di Kaltim.

"Gelar dagang akan dilaksanakan di Graha Expo, Bukit Pelangi, Sangatta," kata Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kutim, Aisyah HD, kemarin.

Sembilan Kabupaten/Kota se Kaltim sudah menyatakan siap mengikuti Gelar Dagang. Yakni Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Barat, Berau, Penajam Paser Utara, Paser serta Kutim. Sementara Kabupateb Mahakam Ulu masih belum mengonfirmasi keikutsertaannya. 

Dengan pemeran ini diharapkan dapat menggugah semangat usaha keluarga di Kaltim, utamanya mereka yang masih dalam kategori prasejahtera dan keluarga sejahtera dalam mengembangkan UPPKS. Ditambahkan dengan pameran seperti ini dapat digunakan saling tukar pengalaman antar perajin dalam meningkatkan kualitas produksinya dan juga untuk memperluas pemasaran.

“Pameran ini juga merupakan kepedulian pemerintah terhadap keluarga-keluarga dalam usaha untuk meningkatkan pendapatannya. Sebagai upaya untuk lebih mensejahterakan keluarga-keluarga agar menjadi keluarga kecil sejathera yang semakin berkualitas” tandas Aisyahyang mantan Kepala Badan Kepegawaian Kutim.

Selain itu, beragam perlombaan juga akan memeriahkan rangkaian kegiatan Harganas di Kutim. Di antaranya lomba yel-yel genre, paduan suara, stand up comedy hingga cerdas cermat. Seluruh perlombaan akan diikuti perwakilan peserta dari 10 kabupaten/kota se Kaltim. Rangkaian kegiatan Harganas tingkat Provinsi kali ini, akan dipadukan dengan kegiatan HKG Tim Penggerak PKK Kutim.

“Rangkaian Harganas tingkat Provinsi Katim ke 25 dibuka dengan Welcome Party. Dilanjutka menggelar jalan santai melibatkan masyarakat pada 15 Juli, Gelar Dagang di Graha Expo pada 16 Juli dan puncak peringatan pada 17 Juli 2018,” ujarnya. (hms3/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Gagalkan Peredaran Narkoba, Kopka Agustani  Diganjar Penghargaan
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda