UniqMag

Pegawai OJK Gadungan Tipu Seorang Wanita di Jember

berita terkini
Pegawai OJK gadungan Sendi Lingga Atmaja yang membawa kabur harta benda seorang wanita di Jember.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Berhati-hatilah saat berkenalan dengan seseorang melalui jejaring sosial agar anda tidak menjadi korban kejahatan. Di Jember seorang wanita menjadi korban penipuan berawal dari perkenalan di dunia maya lewat jejaring sosial.

Seorang pegawai kantor otoritas keuangan tipu OJK gadungan yang mengaku bernama Sendi Lingga Atmaja dilaporkan menipu seorang perempuan asal Kecamatan Wuluhan bernama Putri Nur Melinda.

Akibat terlena bujuk rayu pelaku harta benda korban berupa 6 buah jam tangan, koper, handphone, jaket, dan kamera yang disewa atas nama korban senilai 17 juta rupiah dibawa kabur pria yang mengaku berasal dari Jakarta.

Putri mengaku mengenal pelaku dari aplikasi pertemanan jejaring sosial hingga kemudian melakukan pertemuan di sebuah hotel dan menginap di tempat kosnya di kaliwates.

"Saya kenalnya sama pelaku lewat Wechat. Saya kemudian menemuinya di Hotel Cempaka kemudian dia sempat menginap di kost saya,” kata korban, Jumat (13/7).

Kepada korban pelaku mengaku sebagai pegawai kantor OJK pusat Jakarta, yang sedang bertugas dan ngantor di OJK Jember, untuk melakukan audit proyek transmart.

“Katanya dia itu kerja di OJK Jakarta datang ke Jember untuk melakukan audit proyek transmart gitu,” ujar Putri.

Agar korban semakin terpedaya, pelaku menunjukan sebuah flashdisk berbentuk pembuka botol bergambar logo OJK.

“Dia bilang tidak semua orang bisa mempunyai itu (flashdisk berlogo OJK). Dia juga sempat menemui saya dengan baju mirip seragam (taxi) blue bird katanya ini baju pegawai OJK,” jelas korban.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Aliansi Ojek Daring Jawa Timur Tuntut Kesejahteraan
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda