UniqMag

Seniman Uzbekistan Meriahkan Surabaya Cross Culture International Folk Art

berita terkini
Jumpa pers Surabaya Cross Culture International Folk Art.

SURABAYA, (suaraindonesia.co.id)- Setelah sukses menggelar festival tari Remo dan Yosakai yang digelar di Balai Kota Minggu kemari, sebagai salah satu agenda awal dalam Festival Seni Lintas Budaya ke 14 atau Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2018 .

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Antiek Sugiharti saat jumpa pers dengan awak media Jumat (13/7) mengatakan Surabaya Cross Culture Internasional Folk Art Festival Minggu (15/07) hingga Kamis (19/07).

"Jumlah peserta yang ikut baik dalam dan luar negeri, sekitar 300 peserta,"katanya.

Atiek juga menjelaskan mengenai rute, agenda dan sesuatu yang menarik dalam festival seni international tersebut berlangsung.

"Yang menarik dalam event tahun ini, yaitu peserta dari luar negeri meningkat, salah satu yang akan hadir adalah pemenang seni budaya tingkat dunia dari Uzbekistan dan kebetulan mereka masih anak-anak " jelasnya.

Kegiatan Festival Seni Lintas Budaya International, bertujuan agar Surabaya pun dapat dikenal, bukan hanya sebagai kota perdagangan, tetapi juga sebagai tempat pusat kebudayaan, seperti yang di paparkan Antiek

"Dari event ini diharapkan masyarakata Surabaya, bisa melihat dan mempelajari seni budaya dari daerah dan negara lain, yang melihatnya cukup di Surabaya," tutupnya. (Jelita)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Walikota Jakarta Barat Pererat Sinergitas dengan Kodim 0503/JB
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda