UniqMag

Usai Cuti Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN di Bondowoso Meningkat

berita terkini
Plt Sekda Karna Suswandi saat memberikan sambutan di Dinas Pertanian dan Peternakan

BONDOWOSO, (suaraindonesia.co.id) - Tim Inpeksi Mendadak (Sidak) Kabupaten Bondowoso yang dipimpin oleh Plt Sekda Karna Suswandi, mendatangi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kantor kecamatan, Kamis (21/6).

Saat monitoring, Plt Sekda memberikan apresiasi atas tingkat kehadiran seluruh ASN di Dinas Pertanian, bahkan Karna Suswandi akan terus memberikan motivasi kepada Dinas Pertanian yang telah mampu mengembangkan dan meningkatkan produk unggulan yang sudah mulai mendunia yakni Kopi Arabika dan Beras Organik.

“Saya apresiasi tingkat kehadiran yang nyaris 100 persen ini. Terimkasih atas dedikasi dan kesungguhan jajaran dinas pertanian dalam menjalankan tupoksinya. Sehingga, atas jerih payah dan kesungguhan para pegawai Dinas Pertanian, Bondowoso semakin dikenal dunia,” ungkap Plt Sekda.

Usai sidak, dalam press release yang disampaikan di lobi PUPR, Plt Sekda menyampaikan rekapitulasi tingkat kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja pasca libur hari raya.

Menurut Karna Suswandi, dibandingkan dengan tahun 2017, terdapat peningkatan tingkat kehadiran yakni 98,42 persen. Sedangkan pada 2017 tingkat kehadiran mencapai 97,21 persen saja.

“Praktis hanya 1,58 persen dari 4.259 PNS yang tercatat tidak masuk dinas karena berbagai alasan. Ada 4 orang yang kedapatan tidak masuk kerja tanpa keterangan dan dua orang diantaranya tengah dalam proses pemberhentian karena pelanggaran disiplin,” tegas Karna.

Reporter : Wahyu Saputra
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Pontianak
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda