UniqMag

Ismu: Bubuhan Banjar Penetral Situasi Kutim

berita terkini
Ismunandar saat memberikan sambutan dalam acara halal bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT-KUTIM)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Bupati Kutai Timur (Kutim) , Ismunandar, dalam sambutannya di acara

Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT-KUTIM) yang digelar di Pasar Induk, Sangatta Utara, menuturkan bahwa warga banjar Kutim diharapkan dapat menjadi teladan dengan bersikap rendah hati dan pemaaf, Minggu (15/07/2018).

Dalam sambutannya, Ismunandar yang selain bupati Kutim Juga merupakan Kordinator Bubuhan Banjar Wilayah Bontang, Kutim dan Berau menghimbau kepada seluruh warga banjar untuk menjaga silaturrahmi antar sesama juga kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas kabupaten Kutim. Karena dia percaya bahwa warga banjar adalah penetral suasana di wilayah Kutim.

"Mari Kita jaga suasana halal bihalal ini sampai seterusnya untuk menjaga kondusifitas di Kutim. Jangan seperti di sosial media baru beberapa saat kita saling mengucapkan maaf, setelah itu kita kembali lagi berbuat yang tidak baik," ucapnya.  

Dikonfirmasi setelahnya, Ketua panitia pelaksana Nurdin melalui sekretaris panitia Edi Heriyadi menuturkan, bahwa kegiatan Halal Bihalal KBBKT-KUTIM merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu diadakan seusai Idul Fitri. Diharapkannya dengan diadakannya acara seperti ini warga banjar yang berada di Kutim bisa saling bertemu, bersilaturrahmi, dan saling mengenal satu sama lain untuk mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

"Selain kerukunan dan mempererat silaturrahmi dengan adanya acara ini diharapkan bubuhan banjar bisa meningkatkan hubungan dagang antara sesama warga banjar sehingga tercipta kerukunan dagang di antara warga banjar, mengingat banyaknya warga banjar di kutim ini yg berprofesi sebagai pedagang," jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan warga banjar di kutim ini juga disertai oleh pemberian tausiah sebagai pembekalan agama untuk warga banjar serta pemberian berbagai doorprize untuk para peserta. Tampak hadir pula dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Seskab Kutim irawansyah beserta berbagai tokoh ulama dan masyarakat. (Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Sambut Hari Bakti Adhiyaksa Ke-58, Kajari Kutim Gelar Pameran dan Lomba Burung Berkicau.
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda