UniqMag

Akibat Tak Ada Komunikasi, Perluasan UPT Puskesmas Larangan Pamekasan Ditolak Warga

berita terkini
UPT Puskesmas Larangan di Desa Tentenan Barat.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Rencana perluasan pembangunan UPT Puskesmas Larangan oleh pemerintah Kabupaten Pamekasan mendapat penolakan dari tokoh dan masyarakat setempat.

H. Arsikum selaku Kepala Desa (Kades) Tentenan Barat Kecamatan Larangan Pamekasan membenarkan, bahwa tokoh dan masyarakat sepakat menolak untuk perluasan pembangunan UPT Puskesmas Larangan.

“Semua warga kompak menolak. Karena warga tidak mau kehilangan air bor PDAM yang rencananya akan menjadi tempat perluasan pembangunan UPT Puskesmas Larangan," tuturnya, Senin (16/07).

Rencana perluasan pembangun UPT Puskesmas Larangan itu dijadwalkan akan dimulai pekerjaannya pada minggu ke empat bulan Juli diatas tanah yang sedang ada pembangunan PDAM yang airnya sedang dinikmati masyarakat Desa Tentanan Barat.

“Masyarakat menolak karena tidak mau kehilangan air PDAM yang memang sudah dirasakan manfaatnya sejak dulu," katanya.

Arsikum juga mengaku tidak ada koordinasi dan komunikasi terkait dengan perluasan pembangunan menjadi penyebab warga dan para tokoh menolak.

“Pernah ada surat pemberitahuan yang dikirim oleh Dinas Kesehatan untuk pembongkaran Air PDAM," jelasnya.

“Pemerintah tidak pernah mengajak berbicara. Seharusnya pemerintah membicarakan pembangunan ini dengan pemerintah desa," imbuhnya.

Ia menambahkan, sebelumnya pemilik tanah dengan luas tanah 300 M² Pak Ratal menghibahkan tanahnya untuk pengeboran air PDAM yang airnya disalurkan untuk warga Tentenan Barat.

“Tanpa Koordinasi dengan tokoh dan Kepala Desa tiba-tiba Dinkes akan membongkar pengeboran air PDAM. Lalu kemudian mau dibangun Puskesmas," pungkasnya.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda