UniqMag

Erlyan Noor Ungkap Rahasia Terpilihnya Kutim Dalam Program Smart Regency

berita terkini
Suasana bimtek Smart Regensi oleh Pemkab Kutai Timur

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) - Dalam Sambutan Pelaksanaan Bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggaran oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang di gelar di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Kepala Diskominfo Kutim Erlyan Noor menuturkan penyebab Kutim dipilih menjadi salah satu dari tujuh puluh lima Kabupaten/kota, yang masuk dalam daftar program seratus smart regency, Senin (16/07/2018)

Menurutnya, pihaknya mendapat pengakuan secara langsung dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), bahwa kepala daerah mulai dari pimpinan yakni Bupati Kutim, Wakil Bupati hingga Sekertaris Daerah, memberikan dukungan cukup tinggi terhadap program pembanguanan smart regency. Oleh karena itu, Kutim dilirik dan akhirnya masuk dalam daftar program tersebut.

"Beberapa daerah tetangga ada yang langsung mempertanyakan kepada Kemenkominfo, mengenai masuknya Kutim dalam program Smart Regency, dan jawaban dari Kemenkominfo adalah peranan pemimpin daerah yang mendukung program Smart Tegency di daerahnya adalah salah satu sebab mengapa Kutim dipilih," ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam pemilihan sebagai Kabupaten yang termasuk dalam program Smart Regency  Kutim bersaing dengan kurang lebih lima ratus kabupaten kota se-Indonesia, dan yang terpilih hanya lima puluh kabupaten kota termasuk Kutim, menyusul dua puluh lima kabupaten kota yang terpilih lebih dahulu pada tahun sebelumnya.

Kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari MoU antara Pemkab Kutim dengan Kemenkomimnfo tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar didampingi oleh Wabub Kasmidi Bulang dipadati oleh ratusan peserta, perwakilan Organsasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se-Kabupaten KutaI Timur keseluruhan hadir, bahkan para Kepala Desa dan pihak swasta juga tidak ketinggalan. 

Pelaksanaan bimtek tahap pertama ini akan dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai senin 16 juli 2018 hingga esok, Selasa, 17 Juli 2018. (Qiqi/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Partai Nasdem Daftarkan 50 Calegnya ke KPU Jember
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda