UniqMag

Pameran dan  Gelara Dagang Warnai  Harganas XXV Tingkat Provinsi Kaltim

berita terkini
Ismunandar didampingi Wabub Kasmidi Bulang saat meninjau salah satu stan 

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang membuka langdung pameran dan gelar dagang yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Graha Expo Center Bukit Pelangi,Senin (16/7/2018) dengan ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng.

Pameran dan gelar dagang diikuti oleh seluruh stand dari kabupaten/kota se Kaltim dengan menyajikan berbagai macam kuliner dan kerajinan khas Kaltim. ”Pameran ini sebagai pembelajaran untuk menumbuhkan semangat berusaha bagi keluarga khususnya keluarga pra-sejahtera dan usaha mikro, juga sebagai pendorong bangkitnya perekonomian di Kaltim,” ujar Ismuandar.

Lebih lanjut Ismunandar mencontohkan seperti di Kabupaten Paser dari dulu terkenal dengan petisnya, di Kutim dengan amplang batu baranya, Balikpapan terkenal dengan sambal Mamah Dede, di Kutai Barat ada kerupuk Belida, di Penajam Paser Utara dengan gula merahnya, serta Bontang ada susu kurma dan Kutai Kartanegara terkenal dengan kerajinan khas daerahnya.

Dalam kesempatannya Ismu mengajak kepada seluruh pegawai di lingkup Pemkab Kutim untuk meninjau pameran dan gelar dagang dengan berbagai ragam kuliner yang ada di Provinsi Kaltim tersebut.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kelompok pengrajin mikro dapat terbantu memasarkan produk unggulan masing-masing daerah sehingga bisa membangun jaringan pemasaran yang lebih luas sehingga memilikidaya saing kualitas yang baik,” ujar Ismunandar.

Turut hadir dalam pembukaan pameran dan gelar dagang ini, Sekertaris Daerah Irawansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kutim Mugeni, Kepala BKKBN Provinsi Kaltim Eli Kusnaeli, sejumlah kepala OPD, para camat serta FKPD.(hms11/Advetorial) 

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Erlyan Noor Ungkap Rahasia Terpilihnya Kutim Dalam Program Smart Regency
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda