UniqMag

Bentuk Generasi Emas dan Religius diabad 21

berita terkini
Kepala dinas pendidikan Surabaya buka deklarasi surabaya kota aman dan sekolahku ramah anak.

SURABAYA, (suaraindonesia.co.id) - Mulai hari senin kemarin siswa-siswi sekolah dasar mulai masuk sekolah. Mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Seperti halnya sekolah dasar muhammadiyah 4 Surabaya. 

Demi menciptakan generasi emas, sekolah dasar muhammadiyah Surabaya menggelar layanan orientasi siswa bertemakan We are the golden generation school. Dalam tema kali ini sekolah dasar muhammadiyah menggelar deklarasi surabaya kota aman dan sekolahku ramah anak. 

Dalam acara kali ini mengundang ibu walikota surabaya. Namun, berhubung ibu walikota berhalangan maka digantikan dengan Ikhsan kepala dinas pendidikan kota surabaya.

"Tentunya kita dari pemerintah kota Surabaya, kepala sekolah, dan guru akan bersama - sama mendampingi anak - anak. Kita akan bertanggung jawab untuk mendidik anak - anak menjadi anak yang sholeh dan sukses didunia dan diakhirat," ujar Ikhsan. 

Layanan orientasi siswa ini bertujuan menciptakan generasi emas pada abad 21. Demi mewujudkan generasi emas, sekolah muhammadiyah mempunyai 4 visi dan misi.

Visi misi yang pertama ialah kemampuan berkomunikasi, kedua melakukan kerjasama, ketiga memiliki sifat kritis, dan yang keempat kreatif. 

"Tak hanya mendidik menjadi generasi emas. Namun, kita juga mendidik generasi islam yang religius agar anak - anak memiliki karakteristik akhlak yang mulia," tutup Muhammad Syaiful Islam kepala sekolah dasar muhammadiyah 4 Surabaya.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Rampas Kalung Emas, Dua Jambret di Tambora Jakarta Dicokok Polisi
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda