UniqMag

Ilham Pratama, Putra Asal OKU Selatan Raih Juara Lomba Matematika di Korsel

berita terkini
Ilham Putra beserta rekan nya dan juga didampingi Dewan Guru Saat menerima Piagam Pengharagaan Di Korea Selatan

MUARADUA, (suaraindonesia.co.id) - Sebanyak 511 pelajar dikirim pada lomba World Mathematics Invitational (WMI) 2018 di Korea Selatan. Dari perwakilan SMA Negeri Sumsel Provinsi Simatera Selatan berhasil meraih medali perak (juara 2) dan juara harapan (Merit Prize).

"Alhamdulillah M Shiqo Filla mendapat medali Perak dan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama mendapat juara harapan (Merit Prize)," kata guru Matematika, Diarani Ariesta yang mendampingi kedua siswa yang saat di bincangi via pesan whatshap, Selasa (17/7/2018).

Dikatakannya, lomba dilaksanakan pada hari Sabtu pada tanggal (14/7/2018) kemarin pukul 09.00 dan pengumuman penghargaan dilaksanakan pada hari Senin (16/7/2018) pukul 06.00 sore, waktu korea.

Pada lomba internasional tersebut perwakilan dari indonesia dengan keseluruhan sebanyak 511 orang dari berbagai sekolah swasta maupun Negeri.

Putra asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Bachtiar Hafidz Ilham Pratama sebagai berhasil meraih juara harapan dan rekannya M Shiqo Filla putra adal Kabupaten Ogan Ilir (OKI) berhasil menyabet medali perak pada lomba tersebut.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bentuk Generasi Emas dan Religius diabad 21
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda