UniqMag

Pengunduran diri Kades ditandai SK Pejabat Berwenang

berita terkini
Ketua DPD PAN OKI Rohmat Kurniawan serahkan dokumen nama Bacaleg ke ketua KPU OKI Dedi Irawan(oki)

OGAN KOMERING ILIR, (suaraindonesia.co.id) -Hari terakhir pendaftaran Bacaleg ke KPU Kabupaten Ogan Komering Ilir, satu persatu Partai berdatangan.Terkait Bacaleg seorang Kades,ASN ini kata Ketua Komisioner KPU OKI Dedi Irawan.

Dedi irawan saat menerima rombongan Partai PAN OKI mendaftarkan Nama Bacaleg diaula sekretariat KPU OKI mengatakan sebelum ke kpu partai mendaftar disilon(sistem informasi pencalonan) ,sedangkan tahapan verifikasi pada tagal 19 nanti.penyerahan dokumen ke kpu hari ini.jadi berkas akan dicek didalam silon ada atau tidak. 

"Kalau ada bacaleg pindah partai,asn kades serta wakil  Bupati surat pernyataan pengunduran diri harus ada.Nanti satu hari sebelum penetapan Bacaleg  pernyataan yang bersangkutan telah berhenti dari pejabat yang berwenang harus ada".tegas Dedi(selasa,17/7).

Rohmat kurniawan ketua DPD Partai PAN OKI mengatakan,hari ini hari terakhir untuk pendaftaran bacaleg sesuai dengan aturan, punya bukti. untuk syarat syarat sesuai aturan. Setelah dicek akan diteliti.kami juga meminta saran berkas apa saja yang kurang.kami mendaftar hari ini jam 12 karna Partai Pan no.urut 12",selorohnya.

Selain itu Rohmat menambahkan ,syarat telah kami lengkapi sesuai petunjuk. Ada salah satu caleg kades agar dapat didengar dan pns sudah mengundurkan diri,kami minta saran mungkin ada data yg diperbaiki.

Terkait adanya Bacaleg seorang Kades dan ASN , Dedi menegaskan "siapapun yang mencalonkan diri silakan yang penting mengikuti aturan. Orang-orang ini(kades dan Asn,red) akan ditandai. Dan untuk pengundurkan diri mereka,paling tidak ada sk dari pejabat yang berwenang".

Adapun Bacaleg dari Partai PAN yang dimaksud yakni Amid Redi kades Tapus kecamatan Pampangan dapil 2 dan  Hetty Sri giarti,SPd PNS Diuptd  pendidikan  mesuji dapil 4.

Amid Redi kepala DesaTapus yang masih menjabat sampai akhir 2019 nanti ketika dikonfirmasi mengatakan "siap mundur dari jabatan sebagai Kades.sekarang lagi diproses di Bpmpd OKI.masa Jabatan sebagai Kades abis akhir 2019 ini".urainya.

Usai penyerahan dokumen Bacaleg Dedi menyampaikan"Baru tiga Partai yang daftar .tanggal 19 verifikasi.akan diperbaiki.selamat berjuang.semoga dicapai apa yang akan diinginkan.(firman)

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Lanjutkan Kiprah Politik, Mantapkan Agiel Maju ke DPRD Kaltim
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda