UniqMag

Sekolah Dasar Cempaka Mas OKI, Mendapat Bantuan Ruang Kelas Baru

berita terkini
Perusahaan PT Gading Cempaka Graha peduli dunia pendidikan dengan membangun gedung sekolah dasar di lingkungan perusahaan lengkap dengan fasilitas.

OGAN KOMERING ILIR(suaraindonesia.co.id) - Perusahaan PT Gading Cempaka Graha bergerak bidang perkebunan kelapa sawit di wilayah Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), peduli dunia pendidikan dengan dibangunnya sekolahan dasar di Jalan Raya Sepucuk-Kayuagung, guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Gedung sekolah tadi, diberi nama SD Cempaka Mas, yang diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, H Masherdata Musa`I didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD H Romli SPd, dan disaksikan oleh Manager Perusahaan PT Gading Cempaka Graha serta tim CSR perusahaan, Ketua Yayasan Perusahaan Cempaka Mas, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pedamaran, Kasi Kurikulum bidang sekolah Dasar, Kasi Kelembagaan sarana dan Prasarana Bidang Sekolah Dasar, Wali Murid, serta tamu undangan lainnya.

Community Dev and Sustain Directur Nur Syodik  selaku  Directur yang membawahi CSR menyampaikan, pendirian sekolah ini sebagai wadah untuk putra putri generasi penerus bangsa dalam mengapai cita-cita melalui dunia pendidikan dasar.

"Pembangunan ini bukti tanda pedulinya perusahaan PT Gading Cempaka Mas akan pendidikan," kata Nur Syodik pada wartawan, Rabu (18/7/2018), seraya berucap, selain pembangunan gedung sebelumnya sudah banyak perusahaan lakukan untuk kepentingan masyarakat di sekitar perusahaan.

Sementara itu, Kadin Pendidikan H Masherdata Musa`I didampingi Kepala Bidang Pembina SD Romli SPd mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mengapresiasi perusahaan Gading Cempaka Graha ini perduli dan telah mendirikan Sekolah Dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar lingkungan perusahaan.

"Adanya bangunan sekolah sangat mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa," tutur Masherdata.

Ditambahkan Romli, diharapkan secepatnya status pendidikan SD ini cepat mengantongi legalitas penuh dan terdaftar secara nasional. "Dinas Pendidikan akan selalu terbuka untuk melayani guru dalam hal pengurusan administrasi sekolah dan apabila sangat mendesak bisa melalui telpon dan juga diharapkan kedepannya sekolah ini dapat membuat perencanaan dalam memajukan sekolah dengan membuat Misi dan Visi sekolah," ujar Romli.

Sani (47) mewakili wali siswa menyampaikan, rasa terimakasih Kepada Perusahaan PT Gading Cempaka Graha yang telah mendirikan sekolah yang memang sangat membantu masyarakat disini dan mudah mudahan sekolah ini kedepannya akan menjadi contoh dan menjadi sekolah terbaik di Kabupaten OKI.
"Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PT Gading Cempaka Graha," tandasnya. (firman)

 

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Partai Garuda Jember Hanya Daftarkan Dua Calegnya
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda