UniqMag

Implementasikan Pendidikan Karakter SD Tegaldowo Bantul Adakan Bakti Sosial di SLB Marsudi Putra

berita terkini
Kepala SD Tegaldowo, Akhiyati (berjilbab) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Kepala Sekolah SLB Marsudi Putra, Mukharom

BANTUL, ( suaraindonesia.co id) - Guna mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter kepada siswa, SD Tegaldowo Bantul mengadakan bakti sosial berupa sumbangan sembako dan sejumlah uang tunai kepada SLB Marsudi Putra Pandak Bantul, Kamis (19/7). 

Kepala Sekolah SD Tegaldowo, Akhiyati mengungkapkan dalam kegiatan ini kita melibatkan atau kita murid kelas V dan VI untuk belajar kepada siswa-siswi SLB Marsudi Putra. Sehingga anak- anak akan ternotivasi dan semakin semangat belajar.

Ditambahkannya sumbangan yang kita berikan ini merupakan hasil yang dikumpulkan dari seluruh wali siswa dari kelas satu sampai kelas enam. Dan sumbangkan yang kita berikan antara beras, minyak goreng, mi isntan dan sejumlah uang tunai.

"Tujuan bakti sosial ini selain sebagai perwujudan implementasi dari pendidikan karakter, yakni karakter relijius dan gotong royong, hal ini juga sebagai media sharing antar sekolah. Sehingga siswa bisa belajar" imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SLB Marsudi Putra, Mukharam mengatakan meski dilihat anak-anak ini memiliki kekurangan akan tetapi sudah  banyak prestasi yang ditorehkan siswa SLB Marsudi Putra di tingkat nasional. Dan salah seorang siswa Marsudi Putra saat ini ada yang sedang berlaga di kejuaraan atletik di Riau.

"Dan yang pasti siswa-siswa SLB ini yang dibutuhkan adalah kesempatan. Adanya kesempatan dan ruang akan membuat nereka tumbuh dan berkembang" terang.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tilap Dana Hibah, Kejaksaan Kubar Berhasil Pulihkan Uang Negera 13,6 MiliarĀ 
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda