UniqMag

HUT Bhayangkara 72, Polri Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan

berita terkini
Hut Bhayangkara ke-72, Polri Gelar Baksos Kesehatan

JAKARTA BARAT, (suaraindonesia.co.id) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72, dengan Semangat Profesional, Modern dan terpercaya, Polri turut serta melayani kesehatan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang menyeluruh. Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan Bakti Sosial berupa pelayanan kesehatan dan pengobatan umum terhadap masyarakat. Kegiatan itu dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga Cendrawasih Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (19/07/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut antaranya Itwasum Polri  Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Wakapuskesad Brig TNI Dr, dr, Sutrisno, Brigjen Pol Kushariyanto, Irjen Pol Mas Guntur, Wakapuskes TNI Brigjen TNI Andriani, Brigjen Pol Amrin Remico, Dir Pot Mas Brigjen Pol Istiono, Lemdiklat Polri , Brigjen Pol Ida Utari, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto, Kadis Kesal Brigjen TNI Drg. Nora Lelyana, Brigjen Pol Budiyono, Kapusdokes Polri Brigjen Pol Athur, Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa, Kapusku Polri Brigjen Pol Bambang Giri, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK, MH, Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi dan Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi.

Kapus Dokes, Brigjend Pol Artur Tampi selaku Ketua panitia mengucapkan terima Kasih kepada Kapolres Jakarta Barat yang telah menyiapkan tempat sehingga pada kesempatan ini kita bergabung dalam pelaksanaan Bakti kesehatan dengan para pemuka agama dan tokoh Masyarakat.

"Sesuai dengan undang-undang nomor 2 tahun 2002 adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakkan hukum yang  mengandung nilai-nilai budaya masyarakat," ujarnya.

Sinta Deden Juhara al yang mewakili Bhayangkari mengatakan, bhakti sosial kesehatan masyarakat ini juga  dalam rangka Hari Kesatuan gerak Bhayangkari ke-66 yang mana dalam pelaksanaan ini kami bekerja sama dengan dinas Polri yang sekaligus mengadakan kegiatan bakti sosial kesehatan untuk memperingati hari ulang tahun RI ke 72.

Ia Mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapusdokkes Polri beserta seluruh tim medis dan panitia pelaksanaan bakti sosial kesehatan masyarakat yang telah meluangkan waktu tenaga dan pikirannya dalam kegiatan ini semoga kegiatan ini akan menambah amal ibadah bagi kita semua.

 "Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi Bapak Ibu, harapan kami Semoga dengan pelayanan kesehatan ini dapat meningkatkan status kesehatan masyarakat dengan demikian agar terwujudnya masyarakat yang sehat menjadi insan insan pembangunan yang kuat," tuturnya.

Sementara, Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi menyatakan, Bidang kesehatan adalah program Gubernur dan terus akan meningkatkan, di Jakarta untuk kesehatan sudah cukup baik, tetapi usaha untuk menyehatkan masyarakat akan terus dilakukan.

"Dalam rangka meningkatkan kesehatan perlu adanya kerja sama dari TNI dan Polri untuk wujuh darma bhakti kepada masyarakat," ucapnya.

Itwasum Polri, Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno juga melontarkan kata yang sama, menurutnya, pelaksanaan Bakti kesehatan Polri ini sebagai bentuk wujud kebersamaan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 72 tahun 2018.

Putut mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri meskipun dihadapkan pada tugas penting pengamanan Kamtibmas namun masih ada kesempatan merancang dengan baik rangkaian kegiatan Bakti kesehatan Polri tahun 2018 yang ditempatkan di wilayah Jakarta Barat untuk mewujudkan kemajuan bangsa dan negara harus didukung dengan kondisi rakyat yang sehat serta situasi kondisi keamanan dan ketertiban di dalam negeri yang kondusif.

Rakyat akan menjadi kuat dan lemahnya semangat ini untuk bekerja menuju pencapaian kesejahteraan pemerintah melalui konsep progresivitas yang baik persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh sebagai modal penting dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara berbagai kegiatan dan program pendidikan oleh pemerintah serta berbagai pihak untuk memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat dan fasilitas sosial sebagai wadah membangun persatuan dan kesatuan dalam kehidupan masyarakat dalam prosesnya hal tersebut memerlukan peran seluruh komponen masyarakat bangsa dan negara termasuk Polri untuk turut serta secara nyata dalam upaya membangun kesehatan masyarakat dan fasilitas sosial.

"Melalui kegiatan ini diharapkan keberadaan teori di masyarakat dan dapat memberikan manfaat secara kemitraan Polri dengan masyarakat semakin kuat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," paparnya.

Pelaksanaan Bakti Pelayanan kesehatan ini melibatkan sejumlah dokter berpengalaman dokter spesialis antara lain dokter umum, dokter gigi  serta tenaga medis dari Polri dan TNI Bela Negara.

Dalam kegiatan tersebut meliputi  Pengobatan umum 1000 Orang, Pengobatan gigi 300 Orang, Ukgas : 200 orang, Donor darah 250 Orang, Khitan massal : 200 Orang, Pelayanan KB 100 orang, Yan lab sederhana : 100 Orang dan pemberian Sembako kepada  2150 Orang.

Reporter : M.Solichin
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pilgub Jatim Usai, KPU Banyuwangi Gelar Rapat Evaluasi 
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda