UniqMag

Pulang Urus Paspor TKI di Jember dan Keponakannya Tewas Ditabrak Feroza

berita terkini
Mobil ambulans RS Dr Soebandi Jember saat akan membawa jasad kedua korban ke rumah duka.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Dua orang pemotor tewas setelah menjadi korban laka maut antara sepeda motor dengan sebuah mobil jip. Kedua korban tewas ditabrak oleh mobil Ferosa dari arah berlawanan. Kecelakaan maut ini terjadi di jalan raya yang menghubungkan kabupaten Bondowoso –Jember tepatnya di Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa.

Kedua korban tewas adalah Sudartik dan keponakannya bernama Rian. Keduanya warga jalan Jokotole Paddeg Kelurahan Besuki , Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Peristiwa maut ini terjadi saat kedua korban dengan berboncengan sepeda motor melaju dari arah Jember menuju Bondowoso. Namun saat di lokasi tiba-tiba dari arah berlawanan meluncur mobil Feroza yang dikemudikan Hari Tugas Widodo pegawai pabrik gula Prajekan warga Prajekan Lor Kecematan Prajekan Bondowoso menabrak sepeda motor Vario yang ditumpangi korban.

“ Tadi itu saya sama korban Sudartik dan Rian dari kantor imigrasi Jember untuk mengurus paspor untuk istri dan saudara saya mau kerja di Malaysia. Setelah dari kantor imigrasi berniat pulang ke Besuki,”kata saksi Tirtorejo tetangga korban.

Tirtorejo menjelaskan Sudartik memang selama ini menjadi TKIdi Malaysia, pulang ke Jember untuk mengurus perpanjangan masa berlaku paspornya. “ Sudartik kemudian mengajak istri dan saudara saya untuk bekerja di Malaysia. Nah ini tadi ngurus paspor istri dan saudara saya,” lanjutnya.

Menurut Tirto yang ditemui di kamar mayat RS Dr Soebandi Jember mengatakan dirinya dari rumahnya hingga pulang dari kantor imigrasi berboncengan dengan istrinya sedangkan Sudartik membonceng Rian. Mereka berempat mengendari motor beriringan.

“Saat kejadian Sudartik dan Rian berada di depan saya. Di lokasi kejadian tiba-tiba mobil Feroza keluar marka dan menabrak motor korban. Sepertinya sopir mobil mau menyalip kendaraan di depannya tapi ndak nutut trus nabrak itu,”jelas Tirto.

Masih menurut Tirto akibat tabrakan tersebut tubuh Sudartik dan Rian terpelanting dari motornya dan membentur aspal jalan.

“Saya liat Mbak Sudartik terlempar ke depan sedangkan Rian terjatuh ke samping. Melihat keduanya ditabrak mobil saya kemudian berhenti untuk menolong,”ujarnya.

“Rian tadi itu langsung meninggal ditempat sedangkan tadi waktu saya gendong tubuh mbak Dartik masih bernafas tapi tidak lama meninggal,”katanya.

Peristiwa laka maut ini saat ini dalam penanganan unit laka lantas Polres Jember. Sedangkan jasad kedua korban setelah melalui proses pemulasaran di kamar mayat RSD Dr Sobandi dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Polsek Kalideres Jakarta Ungkap Peredaran Narkoba yang Dikendalikan Napi
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda