UniqMag

Waduh! Dua Bacaleg Golkar Jember Mundur

berita terkini
Bacaleg dari Partai Golkar Jember Bhisma Perdana saat menyerahkan surat pengunduran kepada KPU Jember.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) –Dua orang bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar mengajukan pengunduran diri dari Pileg 2019. Kedua kader potensial yang mengundurkan diri yakni Bhisma Perdana dan M. Erfan Agustian.

Surat pengunduran diri dari bacaleg tersebut diantar sendiri oleh Bhisma Perdana sedangkan surat pengunduran diri M Erfan Agustian diantar oleh salah satu pengurus DPD Golkar Jember, Ria Sukariadi. Surat pengunduran diri tersebut diterima langsung oleh salah satu komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi, Kamis siang (19/7).

“Kedatangan kami ke KPU untuk mencabut berkas pencalegan saya,” tegas Bhisma.

Alasan utama pengunduran diri Bhisma karena ditempatkan di daerah pemilihan yang jauh dari domisilinya.

“Padahal niat kami untuk maju dalam pemilu legislatif ini untuk membawa aspirasi warga Sukorambi dan sekitarnya melalui Partai Golkar,” ucap Bhisma.

Sementara menurut informasi yang diterima Bhisma dirinya malah ditempatkan di daerah pemilihan 6 dengan nomer urut 2. Padahal, Sukorambi ini masuk dalam Dapil 1.

“Ini kan berarti tidak sesuai dengan domisili kami. Padahal kami membawa mandat dari masyarakat di sekitar domisili saya,” jelas Bhisma.

Karena itulah, niat awal untuk membawa aspirasi masyarakat Sukorambi tentu tidak akan sejalan jika dirinya ditempatkan di dapil 6. Bhisma kemarin. Oleh karena itu, sejumlah masyarakat di sekitarnya pun meminta dirinya untuk mundur dan berkonsentrasi menjadi Kepala Desa Jubung.

Begitu juga dengan Erfan yang ditempatkan di dapil 6 nomer urut 7. Padahal, dirinya termasuk Pengurus Kecamatan Balung yang masuk dapil 4.

Menurut Ria Sukariadi, Erfan tidak hanya mundur dari pencalegan namun juga menyatakan mundur dari keanggotaan partai Golkar.

“Iya saya datang untuk mengantarkan surat pengunduran diri saudara M Erfan Agustian dari bacaleg Partai Golkar Jember. Tidak hanya mundur dari pencalegan Erfan juga menyatakan mundur dari keanggotaan Partai Golkar,” jelasnya.

Dua orang bacaleg ini sebenarnya sangat potensial untuk mendulang suara Partai Golkar Jember  pada pileg mendatang,karena keduanya termasuk kader terbaik Golkar Jember. Bhisma sendiri dikenal sebagai Kepala Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi selama dua periode dan juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jember. Sedangkan Erfan adalah anggota sayap Golkar dan Pengurus Kecamatan DPD Golkar Jember.

 

 

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Jelang HUT Kemerdekaan RI, Penjual Pernak-Pernik Agustusan Mulai Menjamur di Pamekasan
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda