UniqMag

Polres Metro Jakarta Barat Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Rina Casrina

berita terkini
Saat melakukan rekonstruksi tersangka AS dikawal ketat petugas Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, (suaraindonesia.co.id)- Polres Metro Jakarta Barat bersama Polsek Kembangan menggelar rekonstruksi pembunuhan Rina Casrinah (21 th) yang dibunuh oleh kekasihnya sendiri AS (31 th) disebuah gudang servis pompa di Jalan Meruya Ilir,  Srengseng, Kembangan Jakarta Barat, Kamis (19/7).

Proses rekonstruksi dipimpin langsung oleh Kanit Krimum Polres Metro Jakarta AKP Rulian Syauri, dan Kanit Reskrim Polsek  Kembangan Iptu Dimitri Mahendra.

Dalam rekonstruksi tersebut 11 adegan diperagakan oleh pelak.  Dari rekonstruksi tampak jelas cara pelaku AS membunuh  Rina Casrina yang tak lain adalah kekasihnya lantaran tak terima hubungan asmaranya diputuskan.

Pembunuhan sadis yang dilakukan oleh pelaku tampak jelas dalam adegan ke-8 rekonstruksi yang dilakukannya di sebuah gudang servis pompa di Jalan Meruya Ilir Kembangan Jakarta Barat, tampak korban dicekik pertama kalinya oleh pelaku.

Saat dicekik korban terjatuh kelantai dan sempat berteriak panik kemudian pelaku AS mencekik kembali korban kedua kalinya. Pelaku juga sempat menginjak leher korban guna memastikan korban sudah tidak bernyawa.

Setelah pelaku yakin korbannya sudah tidak bernyawa, pelaku kemudian menyembunyikan jasad korban dalam sebuah terpal dan selimut.

Pelaku sendiri adalah buruh bangunan gudang tersebut sehingga mudah untuk keluar masuk dalam gudang.

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP. Rulian Syauri mengatakan rekonstruksi dilakukan untuk menemukan kesesuaian keterangan tersangka dengan alat bukti.

 "Kegiatan rekonstruksi ini diadakan guna menemukan apakah ada kesesuaian antara keterangan tersangka dengan alat bukti yang telah disita serta kelengkapan berkas penyidikan jadi dalam waktu dekat berkas ini akan kami limpahkan ke Kejaksaan,”katanya.

Reporter : M.Solichin
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pantau Harga dan Stok Telur, Satgas Pangan Jember Sidak Pasar Tradisional
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda