UniqMag

Sekertaris MKGR Jember Juga Mundur

berita terkini
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jember saat menyerahkan surat pengunduran salah seorang bacaleg kepada Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Kekecewaan akibat penempatan bacaleg di daerah pemilihan (dapil) yang mengakibatkan mundurnya dua orang bacaleg Partai Golkar Jember membuat kondisi internal partai berlambang pohon beringin tersebut memanas.

Kekisruhan di internal Partai Golkar juga merambat ke organisasi sayapnya. Bahkan, sejumlah pengurus di internal Partai Golkar juga mengundurkan diri.

M Erfan Agustian salah satu bacaleg yang menyatakan mundur dari pencalegan ternyata juga menyatakan mundur dari keanggotaan partai. Hal ini seperti yang disampaikan Ria Sukariyadi, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jember yang membawa mandat pengunduran diri M. Erfan Agustian.

Erfan sendiri adalah Pengurus Kecamatan Golkar Bangsalsari yang kecewa ditempatkan di dapil 6 nomer urut 7 padahal dia seharusnya jika sesuai domisilinya berada di dapil 4.

“Bukan hanya mundur dari pencalegan, namun juga dari keanggotaan Partai Golkar,” tegas Ria. Bukan hanya Bisma dan Erfan yang mundur menjadi caleg partai berlambang pohon beringin ini. Salah satu pengurus MKGR juga menyatakan mundur dari jabatannya.

Sutrisno, Sekretaris MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Jember juga mengundurkan diri dari jabatannya. “Saya mulai hari ini resmi mengundurkan diri sebagai sekretaris MKGR,” tegas Sutrisno.

Sutrisno menyampaikan, dirinya mundur dari jabatan sebagai bentuk kekecewaan karena pengusulan daftar caleg agar disesuaikan dengan domisili tidak digubris.

“Padahal, kedua orang ini memiliki modal sosial dan lebih dekat dengan masyarakat sekitar,” jelas Sutrisno.

Kekecewaan pihaknya memuncak, karena banyak bacaleg yang ditempatkan malah bukan pengurus atau anggota hastakarya sayap partai golkar.

“Malah yang ditempatkan kader baru dan belum jelas kontribusinya untuk Partai Golkar,” pungkasnya

 

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Ini Daftar Korban Perahu Jaka Berek yang Terbalik di Pantai Puger Jember
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda