UniqMag

Ojek Gratis Polres dan Kodim, Perlancar Pemberangkatan CJH Pamekasan

berita terkini
Ojek gratis Polres dan Kodim 0826 Pamekasan yang akan melayani CJH Pamekasan.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Dalam rangka membantu memperlancar calon jamaah haji (CJH) Kabupaten yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, Polres dan Kodim 0826 Pamekasan menyediakan puluhan ojek gratis.

CJH Kabupaten Pamekasan yang berjumlah 881 akan dilepas PJ. Bupati Pamekasan pukul 07.00 WIB di depan Masjid Agung Asy Suhada.

Kabag Ops Polres Pamekasan Kompol Sarpan menyampaikan, bahwa ojek gratis khusus jamaah haji tersebut disediakan Polres dan Kodim 0826 Pamekasan.

"Ini untuk membantu calon jamaah haji khususnya yang terlambat karena lalu lintas yang macet dengan banyaknya pengantar," tutur Sarpan kepada suaraindonesia di posko keamanan Arek Lancor, Jum'at (20/07) dini hari.

Sarpan mengatakan, kegiatan yang sudah berjalan 3 tahun ini akan dibagi pada 4 titik.

"Pangkalan ojek gratis ini berada di 4 titik pintu masuk menuju Masjid Agung Asy Syuhada, yaitu di perempatan Binamarga jalan Jokotole, pertigaan bakso Goyang Lidah Sedangdang jalan Agussalim, pertigaan Jalan Niaga, dan pertigaan Pasar Sore," jelasnya.

Dilanjutkan Sarpan, bahwa untuk tahun ini ada 36 ojek gratis, yaitu 21 dari anggota Polres dan 15 dari Kodim

"Ada 10 ojek Polwan (Polisi Wanita), 11 Polki (Polisi Laki-Laki), dan 15 dari Kodim yang akan mengantar dan menyisir jamaah haji yang terlambat," pungkasnya.

Untuk diketahui, bahwa sebagai antisipasi dalam rangka memperlancar dan mengamankan pemberangkatan CJH ini, selain ada fasilitas ojek gratis, juga dilakukan tes urine terhadap 20 supir bus, serta antisipasi teror dengan mendatangkan team Jibom (Penjinak Bom) Brimob Detasemen A Pelopor Sub Den 3 yang melakukan sterilisasi dan penyisiran terhadap bus yang akan membawa CJH ke Surabaya.

Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Sekertaris MKGR Jember Juga Mundur
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda