UniqMag

Gotong Royong Membangun dalam Keterbatasan di Perbatasan Talaud

berita terkini
Prajurit TNI yang semangat membantu masyarakat dalam keterbatasan membangun jembatan

T

TALAUD, (suaraindonesia.co.id) - Amanah mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat merupakan semangat yang tak pernah lepas dari diri prajurit Kodim 1312 Talaud yang bertugas di daerah terluar.

Hal ini tercermin dari apa yg dilakukan oleh anggota Koramil 1312-02 Lirung saat menginisiasi dan bersama rakyat bergotong royong perbaikan jembatan Abbo di Desa Kalongan Selatan, Kecamatan Kalongan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (19/07)

Kegiatan yang diprakarsai Babinsa Kalongan Selatan, Serda Hudson Laberu, dan Kades Kalongan Selatan ini, melibatkan 10 anggota koramil dan 20 warga masyarakat.

Jembatan Abbo merupakan jembatan tradisional yang berada di jalan produksi yang menghubungkan pemukiman warga dengan perkebunan milik warga. Jembatan ini rusak dan tidak bisa dilalui akibat banjir sehingga mengganggu aktivitas produksi kebun masyarakat. 

Dandim 1312 Letkol Armed Gregorius Eka Setiawan menyampaikan apa yang dikerjakan anggota TNI jajarannya  karena TNI adalah bagian dari rakyat yang lahir dari rakyat, besar bersama rakyat dan berjuang untuk rakyat, sehingga TNI tidak akan membiarkan kesulitan yang dihadapi rakyat,

“Khususnya di Desa Kalongan Selatan. Meskipun sarana yang dimiliki sangat terbatas, kami akan terus berbuat yang terbaik untuk membantu kesulitan rakyat melalui kegiatan perbaikian jembatan Abbo yang berada di jalur produksi Kalongan Selatan ini,” kata Gregorius Eka Setiawan.

 Eka berjanji akan terus mendorong pembangunan di wilayah agar kesejateraan masyarakat semakin baik, sehingga ketahanan wilayah akan semakin kuat

"Jembatan tradisional ini tentunya bersifat terbatas dan temporer, perlu perhatian dari stakholder yang terkait untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas jembatan yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud", pungkas perwira yang pernah bertugas di Libanon ini.

Reporter : Marwan Pakaya
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pemkab Pamekasan Resmi Lepas Pemberangkatan 881 CJH
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda