UniqMag

Jamaah Calon Haji Tertua dari Halsel Berusia 88 Tahun

berita terkini
Kepala Kantor Kementrian Agama Hasyim Hi Hamzah.

HALMAHERA SELATAN, (suaraindonesia.co.id) –Ada empat jamaah calon haji yang mengajukan permohonan mutasi kelompok terbang (kloter), hal ini disampaikan Hasyim Hi Hamzah selaku Kepala Kantor Kementrian Agama.

Menurut Hasyim Hi Hamzah, jamaah calon haji Halsel tahun 2018 berjumlah 198 orang, namun terdapat 4 orang yang mengajukan permohonan mutasi Kelompok Terbang (Kloter) karena pindah tugas, dan 1 orang lagi harus ditunda keberangkatannya karena sakit, sehingga total kuota jamaah calon haji yaitu 193 orang.

"Dengan usia tertua 88 tahun dan usia termuda 25 tahun, jamaah reguler sebanyak 187 orang,  lansia 10, serta 1 orang muhrim terpisah,” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan terkait keberangkatan Calon Jamaah Haji dari Ternate ke Embarkasi Makasar pada 21 Juli 2018 dan akan menuju Madinah pada 22 Juli. Sedangkan untuk jadwal pemulangan dari Madinah ke Embarkasi Makasar pada 2 September, dan pada 3 September tiba di Ternate dan akan tiba di Halsel pada 4 September 2018.

"Untuk biaya Embarkasi ditanggung oleh pemerintah daerah yaitu sebesar Rp 3.030.000 per jamaah, juga telah diberikan insentif oleh 4 ketua regu dan 18 ketua rombongan yang tentunya ini berbeda dengan pelaksanaan Haji tahun lalu,” ungkapnya.

Kepala Staf Penyelenggara Haji ini juga menambahkan bahwa dirinya juga  bertindak sebagai ketua Kloter 8 yang akan memimpin 450 CJH.

"Dengan segala harapan semoga Allah memberikan kekuatan dalam menjalankan tugas untuk melayani para Jamaah Calon Haji yang kita cintai ini," harapnya.

Selanjutnya, pemberian rompi pribadi dan buku memori Haji secara simbolis oleh Bupati Halsel kepada Para CJH sekaligus melepas 193 Calon Jamaah Haji.(Nandar Jabid)

 

Reporter : Nandar Jabid
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Harga Jual Kopi Anjlok Petani OKU Selatan Menjerit
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda