UniqMag

Jasad Budi ABK Joko Berek Ditemukan

berita terkini
Petugas membawa jasad ABK kapal Joko Berek setelah berhasil dievakuasi dari pantai.(foto; Pusdalop BPB)

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad anak buah kapal (ABK) perahu nelayan Joko Berek yang sempat dinyatakan hilang Jumat  siang (20/7).

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo, jasad Budi (47) ABK kapal nelayan yang karam setelah dihantam gelombang laut selatan Plawangan, Pantai Pancer Puger.

“Iya Budi ditemukan dari lokasi terbaliknya kapal kira-kira radius satu kilometer di tepi pantai, tidak jauh dari lokasi Posko (terpadu operasi SAR) kita” kata Heru.

Dengan ditemukannya jasad Budi, tercatat hingga saat ini tinggal dua ABK yang belum ditemukan. Jumlah total korban meninggal menjadi 7 orang.

Sementar itu untuk proses pencarian Heru menyampaikan Tim SAR hari ini telah melakukan upaya pencarian dengan menggunakan metode pencarian sisir basah, menyisir perairan dengan perahu karet dan sisir kering menyisir daratan sekitar pantai.

Namun karena ombak perairan laut selatan di sekitar pantai Pancer Puger tinggi, pencarian dengan menggunakan metode sisir basah dihentikan sementara hingga ombak membaik.

“Tadi sempat dilakukan sisir basah tapi dihentikan, ombaknya tinggi. Sementara kita (Tim SAR) hanya melakukan sisir kering,” jelas Heru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kamis pagi (19/7) kapal nelayan Joko Berek terbalik akibat dihempas gelombang laut selatan. Akibatnya 22 ABK dan semua isi kapal terlempar ke laut. Tujuh orang nelayan ditemukan meninggal dan dua orang hingga kini belum ditemukan.

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Disnsos DKI Jakarta Kampanyekan Kepedulian dengan Yel-Yel Kami Peduli
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda