UniqMag

Jaringan Telkomsel di OKU Selatan Lumpuh Total Selama 9 Jam

berita terkini
Ilustrasi

OKU SELATAN MUARADUA, (suaraindonesia.co.id) -Masyarakat Kota Muaradua mengeluhkan jaringan seluler Telkomsel  tidak dapat diakses selama 9 jam. Kamis (19/7/2018).

Para pengguna pelanggan tidak dapat mengakses jaringan sinyal Telkomsel sekitar pukul 15.00 WIB hingga Jumat (20/7) dini hari.

"Sejak pukul 15.00 WIB sinyal internet hilang, baik sinyal 2G, 3G dan 4G, hingga melakukan panggilan dan mengirim sms tidak bisa dilakukan,"keluh Doni salah seorang pelanggan.

Pelanggan di Desa Simpang Campang, Kecamatan Kisam Ilir, malah tidak bisa menikmati akses sinyal sejak difungsikan sinyal 2G dan 4G.

"Dulu sekitar 1 pekan setelah pergantian sinyal 2G ke 4G layanan internetnya cepat sekarang tidak tahu kenapa untuk membuka sosial media (Sosmed) sulit diakses," kata Ujang warga setempat.

Penyebab gangguan sinyal provider seluler ini terjawab oleh keterangan Kabid Informatika dari Dinas Kominfo Faisol Ali. Faisol menyampaikan berdasarkan keterangan pihak telkomsel terdapat kabel FO yang hilang.

"Dari keterangan pihak telkomsel terdapat kabel Fiber Optik yang hilang, sehingga menyebabkan gangguan sinyal dari jam 3 sore hingga jam 12 malam,"kata.

Dijelaskannya, apabila terjadj gangguan dengan durasi lebih dari 3 jam terkendala pada kabel Fiber Optik (FO) yang hilang atau putus, akan tetapi apabila mengalami gangguan dalam jangka waktu kurang dari 3 jam terkendala pada tower jaringan.

Sementara itu saat dikonfirmasi pada pihak telkomsel Manajer Sales Arpa Reza, membenarkan terdapat kendala pada kabel Fiber Optik (FO) telkom yang terjadi di jalan Jagaraga menuju Desa Tekana.

"Berdasarkan laporan kemarin terjadi gangguan pada kabel Fiber Optik (FO) yang mengalami putus atau hilang di jalur jalan Jagaraga menuju Tekana,"jelasnya saat dihubungi via telpon Jumat (20/7).

Kemudian terkait sinyal pada pelosok pedesaan yang kerap gangguan manajer sales belum bisa memberikan keterangan karena bukan bidangnya.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Todong Penumpang Kopaja, Preman Tanjung Duren Dijinakan dengan Peluru
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda