UniqMag

Polres Jember Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Joko Berek

berita terkini
Matrik resiko angin dan gelombang

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)-Polisi periksa nahkoda dan pemilik kapal Joko Berek yang terbalik di Plawangan Pantai Pancer, Kecamatan Puger Jember, Kamis (19/7).

Ada empat orang saksi telah diperiksa oleh Polres Jember terkait insiden tenggelamnya kapal Joko Berek di perairan Plawangan Pancer Puger,

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, terkait insiden laka laut kapal Joko Berek, polisi telah memeriksa 4 orang saksi untuk menentukan siapa yang paling bertanggung jawab.

“Sejauh ini ada tiga sampai empat orang, untuk sementara ini nahkoda belum bisa di ambil keterangan karena masih shock, tapi Insya Allah kalau hari ini lebih baik kita akan ambil keterangan hari ini, dan kita akan lihat siapa yang paling bertanggung jawab dalam insiden ini, pungkasnya kata Kusworo, Sabtu (21/7).

Pemeriksaan tersebut dilakukan agar ada efek jera sehingga ketika ada imbuan tidak melaut karena cuaca buru, nelayan dapat mematuhi imbauan dan tidak memaksakan diri agar tidak ada lagi nelayan yang menjadi korban laka laut akibat cuaca buruk.

“Kita lakukan pemeriksaan juga, agar menjadi efek jera atau pembelajaran bagi yang lain, agar tidak dengan mudah setelah kita adakan pemberitahuan untuk tidak laut, tapi tetap nekat nah ini bisa mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain,” pungkasnya.
 

 

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Nelayan Puger Diminta Patuhi Larangan Melaut Saat Cuaca Buruk
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda