UniqMag

Ismu: Tahun Depan PRONA dan PTSL Berjalan di Sangatta Selatan

berita terkini
Bupati Kutim Ismunandar dalam rakor dan halal bihalal di Kecamatan Sangatta Selatan Sabtu (21/07/2018)

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) - Bupati Kutai Timur (Kutim), Ismunandar menuturkan bahwa progres pembebasan lahan di Sangatta Selatan dari Kawasan Taman Nasional Kutai (TNK) tinggal menunggu delineasi atau penarikan garis batas sementara objek atau wilayah. Hal tersebut disampaikannya saat ditemui seusai acara Rakor dan Halal Bihalal dengan warga sangatta selatan, di Kantor Kecamatan Sangatta Selatan, Sabtu (21/07/2018).

Menurutnya, Pemkab Kutim tidak diam dan terus memperjuangkan pembebasan lahan wilayah sangatta selatan. Menurutnya, Pemkab sudah menyuruh untuk melakukan inventarisir lingkungan di perkotaan termasuk Sangatta Selatan untuk peningkatan pembangunan.

Menurut Ismunandar, Program Nasional Agraria (Prona) dan Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) untuk tahun depan sudah bisa dinikmati juga oleh warga Sangatta Selatan.

“Kemarin kita sudah ke Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) tinggal selangkah lagi untuk penetapan wilayah yang dilineasi. Jadi tahun depan warga Sangatta Selatan sudah bisa merasakan PRONA ataupun PTSL,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, bahwa lambannya penyelesaian masalah pembebasan lahan di Sangatta Selatan ini disebabkan tidak adanya Dinas Kehutanan di Kutim, sehingga pemkab untuk menangani hal ini langsung ke Dinas Kehutanan yang ada di Provinsi.

"Ini kan sudah pergantian Kepala BPKH, Saya sudah menginstruksikan untuk secepatnya menyelesaikan masalah lahan di Sangatta Selatan,” ucapnya.  (Qiqi)

 

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Lanjutkan Perjuangan Orang Tua, Putri Bupati Kutim Maju DPRD Kaltim
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda