UniqMag

Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

berita terkini
Bripka Agus (kanan) saat melakukan uji coba TB2 di pantai Aquatik Kutim

 KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) - Uji Coba Kapal TB2 hasil keterampilan tangan Bripka  Agus Supriyanto, anggota Satreskrim Polres Kutai Timur (Kutim) di pantai Aquatik, Sangatta Utara, Sabtu (21/07/2018) kemarin berjalan sesuai dengan harapan. Rencananya Kapal TB2 tersebut akan dikirimkan Ke Mako Brimob Samarinda, untuk membantu masyarakat Samarinda yang kerap kali terkena banjir. 

 

KBO Sabhara Polres Kutim, Ipda Suparman yang memimpin kegiatan uji coba tersebut menuturkan, bahwa kegiatan uji coba ini dilakukan sebanyak12 personel dari Polres dengan dibantu 3 personel Lanal Sangatta. Dia juga mengatakan, bahwa uji coba ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kebocoran, kestabilan dan daya muat kapal dalam air, dari hasil uji coba secara pribadi menurutnya 2 Buah Kapal TB2 buatan Bripka Agus Supriyanto ini sudah layak untuk dioperasikan untuk perahu keselamatan.

"Sebelum diberikan dan dikirim, kami ingin memastikan terlebih dahulu bahwa TB2 ini layak, karena kami ingin memberikan yang terbaik," ucapnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengingatkan anggotanya dalam uji coba tersebut harus memperhatikan standart keamanan dan kelayakan kapal harus benar benar dipastikan sehingga tidak bermasalah saat digunakan dalam kegiatan penyelamatan.

"Semoga hasil karya anggota saya ini bisa bermanfaat untuk wilayah lain," ucap Teddy.

Perlu diketahui, kapal TB2 yang rencananya akan dikirimkan ke Brimob Samarinda ini adalah perahu kedua yang dibuat oleh Bripka Agus  yang awalnya termotivasi melakukan pembuatan kapal dikarenakan kurangnya alat evakuasi dalam musibah banjir beberapa waktu lalu yang merendam sebagian besar kawasan di Kutim. Rasa kepedulian dan juga support dari Kapolres Kutim teddy ristiawan serta rekan rekannya di Polres Kutim mendorong bapak dua anak penerima penghargaan di acara HUT Bhayangkara ke 72 ini untuk terus melanjutkan karyanya membuat perahu untuk membantu para relawan korban banjir. 

Dalam kesempatan uji coba kemarin pun dirinya menuturkan akan kembali membuat beberapa perahu dari bahan yang sama dengan TB2 untuk diberikan ke beberapa desa di Kutim. (Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Ismu: Tahun Depan PRONA dan PTSL Berjalan di Sangatta Selatan
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda