UniqMag

Tri Rismaharani, Bawa Pulang Penghargaan Kota Layak Anak Utama

berita terkini
Walikota Surabaya saat menerima penghargaan Kota Layak Anak Utama untuk Kota Surabaya dari Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (KPPA)

SURABAYA, (suaraindonesia.co.id) - Peringati Hari Anak Nasional Kementrian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (KPPA) berikan penghargaan kepada kabupaten/kota layak anak. Penghargaan Utama kota layak anak ini diberikan kepada walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Penghargaan yang diberikan kepada malam puncak penganugrahan ini digelar di Dyandra Convention Center Surabaya, Senin malam (23/7). Penghargaan kota layak anak ini sudah menjadi yang ke empat kalinya bagi kota Surabaya. Namun pada tahun ini Surabaya mendapat nilai yang lebih tinggi dari pada tahun sebelumnya.

Kriteria kota layak anak tingkat Utama ini disandang oleh kota Surabaya dari banyak penilaian. Penilaian yang diberikan salah satunya mengenai pendidikan, kesehatan, taman bermain, hingga transportasi layak anak.

"Tak hanya dinilai dari fasilitas yang sudah dibangun. Namun, penilaian kota layak anak ini juga dinilai dari seberapa kita mendengar suara anak. Maka dari itu Surabaya setiap tahunnya mengadakan forum anak. Dimana pada forum itu kita bisa mengerti apa yang diinginkan anak - anak," ujar Risma.

Untuk kedepannya pemerintah kota Surabaya berharap anak Surabaya mendapatkan hak yang harus dipenuhi. Dimana hak anak itu meliputi hak mendapatkan pendidikan yang layak, hak kesehatan, dan hak bermain.

Namun, pemerintah kota surabaya ini masih perlu berbenah lagi. Pasalnya pemerintah kota Surabaya masih mempunyai pekerjaan rumah untuk kedepannya. Dengan menyediakan ruang penelitian dan penemuan bagi anak Surabaya.

"Karena jumlah anak berprestasi di Surabaya ini semakin banyak. Jadi, saya harus memberikan ruang kepada anak - anak seperti ruang penelitian dan penemuan. Dimana nantinya kami pihak pemerintah kota Surabaya akan mewadahi dan setelah itu akan kita kembangkan", ujarnya saat ditemui awak media.

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Gubernur DKI akan Fasilitasi Lansia Aktif
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda