UniqMag

Berseragam Doreng, Siswa SMK AL-Azhar Jember Sambut Kedatangan TNI

berita terkini
Siswa-siswi SMK AL-Azhar Tisnogambar BangsalsariĀ Jember kompak berseragam doreng dengan anggota TNI.

JEMBER,(suaraindonesia.co.id) - Dalam rangka menyambut program satu sekolah satu TNI, SMK AL-Azhar Tisnogambar Bangsalsari Jember kompak berseragam doreng (hampir sama dengan seragam tentara).

Abdur Rohman, salah seorang guru senior di SMK tersebut mengatakan, pemakaian seragam doreng tersebut memang sengaja disiapkan untuk menyambut program itu

"Sebagai bentuk apresiasi dan SMK Al-Azhar Bangsalsari dan kami buktikan bahwa TNI masih dekat dengan rakyat. Saat ini sekolah kami siap ditempatkan," ujarnya, Selasa (24/08/2018) siang.

Pria yang akrab disapa Gus Dur itu menyampaikan, seragam yang yang dipersiapkan jauh-jauh hari tersebut merupakan inisiasi dari masyarakat langsung.

"Kalau boleh jujur ini adalah bentuk kecintaan kami kepada TNI yang telah mempertahankan kedaulatan negara. Kami berharap siswa kami bisa dididik mejadi siswa yang disiplin selama ada di sekolah kami," pintanya.

Gus Dur juga menambahkan, selama ini disekolah yang dia pimpin sudah memilki banyak program salah satunya pendidikan kewira usahaan.

"Dengan adanya TNI bisa kami integrasikan, untuk memacu semangat para siswa untuk bisa berwirausaha di masyarakat langsung," tegasnya.

Program satu sekolah satu TNI itu dilakukan secara serentak diikuti oleh 22 sekolah setara SMA, MA dan SMK se-Kecamatan Bangsalsari.

Reporter : Azikin Pratama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tri Rismaharani, Bawa Pulang Penghargaan Kota Layak Anak Utama
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda