UniqMag

Kesadaran Pengendara Berkurang, Polantas OKI Gelar Razia.

berita terkini
Salah satu pengendara kendaraan yang dihentikan petugas lalulintas karena tidak menggunakan helm.

OGAN KOMERING ILIR, (suaraindonesia.co.id) - Dalam upaya meningkatkan kesadaran pengendara tentang pentingnya keselamatan di dalam perjalanan, Satlantas Polres Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan razia rutin di Jalan Merdeka simpang tiga Sri Kelang, Selasa (24/7).

Kasat Lantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha mengatakan, razia yang dilaksanakan pada sore hari ini, untuk menekan kesadaran masyarakat akan keselamatan dalam mengendarai kendaraan berlalulintas.

Masih kata Kasat Lantas, kesadaran pengendara sekarang berkurang. Padahal dalam keselamatan berlalulintas sangat penting bagi pengendara maupun penumpangnya. Sebab itu, betapa pentingnya helm bagi pengendara.

"Diimbau bagi seluruh pengendara kendaraan roda dua, sepeda motor jangan takut karena ada polisi di jalan. Namun lebih takut pula tidak menggunakan helm disaat berkendara," himbau Kasat Lantas AKP Ricky.

Dijelaskan Ricky kendaraan yang terjaring razia ini karena tidak menggunakan helm dan juga tidak membawa kelengkapan surat kendaraan seperti STNK dan juga belum mengantongi surat izin mengemudi.

Terpisah, Wakil Ketua Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten OKI, Zul Yaden mengharapkan, kepada pihak kepolisian agar melakukan razia rutin di setiap titik tumpuh keramaian.

"Kepadatan kendaraan itu, kerap terjadi di lokasi pasar lama. Lokasi simpang enam Jalan Merdeka dan Jalan Nuh Macan menuju jembatan penyebrangan Kelurahan Mangun Jaya dan Kelurahan Kuta Raya yang harus di jaga oleh aparat kepolisian jam masuk sekolah dan pulang sekolah," tegas Zul Yaden.

Zul Yaden berharap, kepada masyarakat jangan takut kepada polisi, dan siapkan kelengkapan surat kendaraan serta gunakan helm sebelum mengendarai kendaraan. "Petugas lalulintas tak akan menindak apabila kelengkapan kendaraan lengkap," tandasnya.

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Anggota DPRD dari Hanura Daftar Caleg Lewat Nasdem, Ketua DPC Hanura Jember: Kami Dilecehkan
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda