UniqMag

Pasca Kebakaran SDN 1 Jambringin, Pemkab Pamekasan Mengupayakan KBM Terus Berjalan

berita terkini
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan Mochammad Tarsun.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Pasca kebakaran di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jambringin 1 Desa Jambringin Kecamatan Proppo, Pemerintah Kabupaten Pamekasan mengupayakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terus berjalan.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, bahwa kebakaran tersebut menghanguskan ruang gedung sekolah yaitu ruang kelas dan ruang guru.

Kepala Dinas Pendidikan Mochammad Tarsun mengatakan, meski ruang kelas sebagian hangus terbakar, KBM tidak boleh berhenti dengan alasan bahwa hak anak untuk terus menerima pembelajaran dari sekolah walaupun bukan diruang kelas.

“Masih ada 3 Kelas yang masih utuh dan kekurangan saya perintahkan kepada kepala sekolah dan korwilnya untuk segera dicarikan tempat dan alhamdulillah sudah terpenuhi,” tutur Tarsun, Rabu (25/07).

Ia menambahkan, bahwa pemerintah sudah melakukan peninjauan ke lokasi melalui tim teknis untuk mengetahui seberapa besar nantinya untuk merehab gedung yang rusak dan perabotan lainnya yang hangus terbakar.

“Saya terima dan sekarang sudah menyusun rekaan staf bupati sekaligus laporan untuk segera dicarikan solusi darimana anggaran itu,” paparnya.

Pihaknya melanjutkan, telah mendapat informasi dari kepala sekolah bahwa kerugian berdasarkan kasat mata berkisaran 800 juta hitungan diluar teknis, karena kemaren ada tambahan kebakaran.

“ini masih sedang diupayakan sesegera mungkin, apa nanti di perubahan anggaran keuangan (PAK) atau bagaimana," tukasnya.

 
Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Banjir Rob Landa Warga Taman Ayu
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda