UniqMag

Polres Pamekasan Amankan 7 Pelaku Tindak Kejahatan yang Resahkan Warga

berita terkini
Tujuh tersangka pelaku tindak kejahatan saat dibawa ke tempat press release.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Beberapa bulan terakhir Polres Pamekasan berhasil mengungkap tujuh pelaku tindak kejahatan yang sangat meresahkan warga yakni curanmor (pencurian kendaraan bermotor), curat (pencurian dengan pemberatan) dan penggelapan mobil, Kamis (26/07).

Tiga dari ketujuh tersangka tersebut yakni YJP (26), GA, (25) dan SY (36) berhasil diamankan pada (19/06/2018) dengan barang bukti  1 unit komputer merk PC DEEL Pro Support A10 3240.

Selanjutnya, pada tanggal 17/06/2018, 1 orang tersangka MT (38) berhasil diamankan dengan barang bukti 1 buah topi, 1 unit laptop thosiba, 1 charger laptop, 1 avatar box dan 3 buah handphone.

Kemudian, pada tanggal 20/07/2018, 2 orang tersangka curanmor yang berhasil diamankan R (24) dan F yang masih dalam pengejaran polisi dengan barang bukti 1 unit sepeda motor honda beat warna putih Nopol M 5874 BH.

Polisi juga berhasil mengamankan 1 orang tersangka ERW (18) dengan barang bukti 2 sepeda motor yakni Mio J Nopol P 2163 KW warna merah dan Vario Nopol M 4782 BW.

Adapun 1 orang tersangka penggelapan mobil HM (35) dengan barang bukti 1 unit mobil zusuki sigra Nopol M 1347 AI warna putih tahun 2017.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengatakan, tersangka dalam melakukan tindak kejahatannya menggunakan berbagai macam cara. Ada yang merusak pintu dan kemudian mendobrak. Menggunakan kunci palsu, mencuri dengan merusak kabel kunci, hingga dengan modus penyewaan yang kemudian mobilnya digelapkan.

"Banyak cara yang digunakan mereka untuk mendapatkan target atau sasarannya," tuturnya.

Dilanjutkannya, pihaknya akan terus menuntaskan kejahatan yang meresahkan masyarakat Pamekasan.

"Tindak kejahatan terus menjadi sasaran kami Polres Pamekasan, karena ini menyangkut dengan kenyamanan dan keresahan masyarakat," tegas Teguh.

 
Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya KPPU Survey Daging dan Telur Ayam di Pasar Wonokromo Surabaya
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda