UniqMag

Stok Material Sim Habis, 2.040 Warga Kutim Dapat SIM Sementara

berita terkini
Baur SIM Polres Kutim Wilson Tanjung di ruang kerjanya

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Untuk sementara waktu, pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Kutai Timur (Kutim), Kaltim, akan diberikan  SIM Sementara, hal ini dikarenakan habisnya stok bahan baku pembuatan kartu SIM di Satlantas Polres Kutim.

Kasatlantas Pokres Kutim AKP Eko Budiyatno membenarkan bahwa material pembuatan SIM di satuan yang ia pimpin sedang kosong dan belum ada pengiriman dari Ditlantas Polda Kaltim. 

"Material untuk mencetak kartunya habis, jadi tidak bisa cetak, belum ada info kapan material akan di kirim dari ditlantas," ujar Eko saat Dikonfirmasi suaraindonesia.co.id melalui saluran teleponnya.

Sementara itu, Baur SIM  Satlantas Polres Kutim, Aiptu Wilson Tanjung yang ditemui langsung di Kantor Satlantas Kutim menuturkan, jika per tanggal 2 juli sampai rabu 24 juli 2018 kemarin tercatat ada 2.040 lembar SIM belum tercetak. Namun menurut Tabjung, meski bahan baku pembuatan SIM habis, pelayanan tetap dilakukan. Pemohon, masih bisa mengajukan penerbitan SIM dan mengikuti serangkaian tes di Markas Satlantas Polres Kutim.

"Pelayanan tetap dilakukan, ujian pun masih berjalan. Hanya saja, untuk sementara waktu kami beri resi dulu sebagai tanda bukti sudah lulus ujian, Jika bahan baku sudah tersedia, pemohon yang telah memegang resi, akan segera dihubungi oleh petugas," capnya.

Menurutnya, habisnya stock material untuk pembuatan SIM tida terjadi di Satlabtas Kutim semata. Melainkan juga terjadi secara menyeluruh di eilayah Kaltim. Dia menambahkan, meski hanya SIM sementara yang diberikan kepada warga, tapi fungsinya juga sama dengan SIM yang sebenarnya. 

"Jadi warga tidak perlu risau ataupun takut saat berkendara  karena sudah dibekali dengan SIM sementara tersebut," pungkas Tanjung.(Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Anggota Koramil Pontianak Selatan Amankan Seorang Terduga Pembakar Lahan
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda