UniqMag

Tim Kesenian dan Promosi Potensi Unggulan Pamekasan Siap ke TMII

berita terkini
Kabid Kebudayaan Disparbud Pamekasan Sonny Budiharto.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Tim kesenian dan promosi potensi unggulan Kabupaten Pamekasan, sudah siap untuk berangkat ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 27 Juli 2018.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan melalui Kabid Kebudayaan Sonny Budiharto pada suaraindonesia.co.id, Kamis (26/07).

"Kegiatan ke TMII adalah agenda rutin tahunan sebagai program Disparbud Provinsi Jawa Timur. Di anjungan Jawa Timur TMII setiap kabupaten/kota memiliki jadwal tampi agar memperkenalkan dan mempromosikan seni budaya daerah, pariwisata dan potensi unggulannya," jelas Sonny.

Sonny mengatakan, untuk tahun 2018 Kabupaten Pamekasan mengisi di tanggal 29 Juli dan sekitar 65 orang sudah siap untuk berangkat.

"Kita membawa tim untuk menyajikan potensi-potensi seni budaya, juga konten ekonomi kreatif potensi unggulan Pamekasan, misalnya batik dan makanan tradisional. Untuk penyajiannya yang diangkat seni pertunjukan rakyat tentang nilai sejarah, batik dan tari-tari tradisional," papar Sonny.

Dilanjutkan Sonny, kegiatan ini untuk mendorong agar Pamekasan semakin dikenal, dan pariwisata Pamekasan semakin meningkat dengan naiknya angka kunjungan.

"Kegiatan ini menjadi sebuah nilai evaluasi kedepan, sehingga diharapkan nilai grafiknya selalu meningkat dari tahun ke tahun," pungkasnya.

 
Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Ilegal, Ratusan Ribu Batang Rokok Tanpa Cukai Dimusnahkan
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda