UniqMag

Perampok Bersenpi di OKU Selatan Gasak Uang 70 Juta dan Emas 7 Suku Milik Warga

berita terkini
Ilustrasi

 

OKU SELATAN, (suaraindonesia.co.id)- Empat orang kawanan perampok tak dikenal melakukan perampokan dengan menggunakan senjata Api di Desa Remanam Jaya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS) pada Kamis (26/7/2018) malam.

Aksi pencurian yang diduga telah direncanakan keempat pelaku dengan modus mendatangi rumah seorang warga bernama Maskur Hadi dengan menggunakan dua unit sepeda motor.

Akibatnya uang Rp 70 juta dan perhiasan emas 7 suku berhasil dibawa keempat pelaku dengan meminta secara paksa pada pemilik rumah dengan mengancam menggunakan senjata api.

Untuk menyelidiki kasus pencurian ini, Kapolsek Banding Agung Iptu Herry Sulistyo dengan anggotanya telah melakukan olah TKP guna menangkap keempat pelaku kawanan rampok.

"Tersangka yang berjumlah 4 orang mendatangi rumah warga sekitar pukul 18:15 WIB, saat itu penghuni rumah tengah sholat," jelas Iptu Herry Sulistyo.

Herry juga menjelaskan berdasarkan keterangan saksi dan penghuni rumah keempat kawanan perampok tersebut diduga telah merencanakan aksinya tersebut.

Saat penghuni rumah sedang sholat mereka masuk ke dalam rumah dengan satu orang menunggu di depan pintu rumah.

Setelah berhasil masuk rumah korban, dua orang menuju kamar depan. Seorang pelaku bersenjata api mengancam akan membunuh Maskur jika tidak menyerahkan uangnya.

“Sedangkan seorang lainnya masuk ke kamar belakang tempat istri Maskur yang juga tengah sholat yang juga meminta paksa uang dan perhiasan yang dikenakan istri korban," jelas Kapolsek.

Usai berhasil menggasak harta benda korban keempat pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor jenis Vixion dan honda Mega Pro warna hitam ke arah Talang Segigok arah Buay Pemaca.

"Setelah kejadian pelaku melarikan diri ke arah Talang Segigok berbatasan dgn Buay Pemaca,"terang Kapolsek.

Untuk mengungkap identitas pelaku, polisi meminta keterangan pada saksi dan mengamankan barang bukti. Pihak Kapolsek Banding Agung juga berkordinasi dengan Kapolsek Buay Pemaca untuk mengejar keempat pelaku yang melarikan diri ke arah Kecamatan Buay Pemaca.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya TNI dan PLN Bantu Masyarakat di Perbatasan Timor Leste
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda