UniqMag

Meriahnya Festival Jalan Z Jati Pulo: Warga Sehat, Berinteraksi & UMKM Berkembang

berita terkini
Kemeriahan Festival Jalan Z Jati Pulo Jakarta.

JAKARTA BARAT, (suaraindonesia.co.id)-Festival jalan Z di RW 08 Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat yang rutin diselenggarakan setiap bulan ini kembali digelar pada hari Minggu pagi (29/07/2018) mulai pukul 06.00 -11.00. Acara yg digagas oleh anggota LMK RW 08 Muhamad Ridwan dan Lurah Jati Pulo Ari Kurnia ini selalu dinanti warga untuk berolahraga, berinteraksi dan kuliner.

Festival Jalan Z yang berkonsep car free day ini ramai diikuti warga sekitar bahkan hingga kelurahan tetangga. Apalagi setelah didaulat sebagai "Kampung Asian Games", Jalan Z RW 08 Jati Pulo semakin ramai dikunjungi oleh warga masyarakat untuk berfoto.

Menurut Lurah Jati Pulo Ari Kurnia yang ditemui Senin Pagi (30/07/2018), "Acara seperti ini akan terus digalakkan dan dikembangkan supaya warga semakin sering berinteraksi, sehat dengan berolahraga dan umkm bertumbuh dengan warga yg berjualan. Hal ini selaras dengan Visi-Misi Gubernur DKI Jakarta untuk membahagiakan warga Jakarta", ucapnya.

" Saya juga patut apresiasi dan bangga atas kreatifitas para pemuda, LMK dan warga yang secara swadaya telah membuat mural Asian Games 2018", tambah Lurah Jati Pulo Ari Kurnia.

Sementara itu Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 08 Kelurahan Jati Pulo, Muhamad Ridwan mengatakan, pada kegiatan ini adalah untuk menggali potensi dan menggerakan masyarakat beserta para pemuda karang ‎taruna di wilayahnya.

“Sejak tadi pagi, warga sudah ikut memeriahkan mulai dari orang tua, anak-anak dengan menggerakkan masyarakat bersama para Pemuda dan  Karang Taruna yang berada di Jalan Z RW 08 Jati Pulo,” ujar M. Ridwan saat dilokasi kepada awak media.

Muhamad Ridwan menuturkan, sejak tadi pagi ini mulai jam 05.30 WIB sudah ada 200 warga berkumpul mulai mengikuti acara senam, futsal anak, tenis meja dan bazar kuliner di jalan tersebut.

Tak hanya itu, Ridwan akan mengadakan acara makan bersama yang berkerja sama dengan salah satu TV Swasta di lingkungan Jalan Z RW 08 Jati Pulo.

“Selain acara makan bersama, nanti  kedepan kita akan membuat acara lomba bakar sate bersama warga secara swadaya,” ‎katanya.

Reporter : M.Solichin
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Kopassus Bantu Evakuasi Korban Terjebak di Gunung Rinjani
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda