UniqMag

Komisi III DPRD OKI Sidak Rumdin Bupati OKI

berita terkini
Komisi III DPRD OKI sidak rumdin Bupati OKI yang ambruk bagian atapnya.

OGAN KOMERING ILIR, (suaraindonesia.co.id) - Sebanyak 8 orang anggota dewan OKI yang tergabung di Komisi III sidak (Inspeksi Mendadak)  ke lokasi rumah dinas Bupati OKI yang atapnya ambruk untuk kedua kalinya. Komisi III DPRD OKI secepatnya panggil pihak yang terkait dalam pembangunan rumdin tersebut, Senin(30/7).

 

Atap bangunan rumdin Bupati  yang terletak di Jalan kolonel A Latief Rais kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, sebagian atapnya  ambruk pada hari Minggu  kemarin (29/7), tepatnya di ruang tamu dan kamar. Sedangkan pada 28 Pebruari lalu di bagian lain juga ambruk tanpa sebab.

Ketua komisi III DPRD OKI Marzuki didampingi Sekretaris komisi Budiman usai melihat bangunan meminta pengerjaan perbaikan atap dihentikan sementara.“Atas sidak ini kami meminta pekerjaan dihentikan dulu. Kami akan panggil dinas yang terkait atas bangunan beserta kontraktornya guna mengetahui sebab amruknya bangunan,”katanya.

Salah satu anggota dewan H Solahudin Djakfar saat usai rapat paripurna mengaku baru mendapat informasi ambruknya rumdin bupati. “Saya baru tahu info amruknya atap bangunan tersebut. Kami dari Komisi III akan sidak ke lokasi bangunan guna mengetahui sebab ambruknya atap bangunan tersebut,” ungkapnya pada awak media .

Sementara itu salah satu anggota dewan Solahudin mengatakan pihaknya akan menanyakan detail pengerjaan proyek kepada pelaksana dan dinas terkait. “Kita akan panggil pihak pelaksana dan dinas terkait. Bangunan bentang 12 standar pakai genteng biasa atau multyroof. Bangunan ini seharusnya dibuat balok untuk menyangga rangka baja tersebut,” jelasnya.

Sedangkan salah satu pekerja proyek bernama Sahrul saat ditemui di lokasi mengaku hanya bekerja saja. “Saat ini kami cuma begawe ,tuturnya pada rombongan komisi III DPRD OKI.

Pada pekerja tersebut pihak dewan meminta untuk menghentikan sementara pembangunan rumdin tersebut.

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya DPRD Kaltim Minta Keseriusan Penanganan Banjir di Bontang
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda