UniqMag

Pj Bupati Pamekasan Lantik Penjabat Sekretaris Daerah

berita terkini
Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin saat melantik Pj Sekda di Pringgitan Dalam Pendopo Ronggosukowati.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Bertempat di ruang Pringgitan Dalam Pendopo Ronggosukowati, Pj Bupati Pamekasan resmi melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Selasa (31/07).

Penetapan Mohammad Alwi sebagai Pj Sekda Kabupaten Pamekasan itu berdasarkan Keputusan Bupati Pamekasan no.821.2/98/432.403/2018 pada tanggal 30 Juli 2018.

Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin dalam sambutannya mengatakan, tugas dan fungsi Sekda kalau diibaratkan dalam rumah tangga itu bupati sebagai kepala rumah tangga dan sekda itu sebagai ibu rumah tangganya.

“Dalam aturan tugasnya, Sekda itu membantu kepala daerah (bupati) untuk menyusun kebijakan dan pengkoordinasian tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa sekda itu mempunyai tugas berat yaitu memonitor dan mengevaluasi kebijakan daerah.

“Jadi tugas sekda itu sebenarnaya berat ketika para OPD yang terkait tidak masuk dalam sebuah rumah besar yang seharusnya kerjasamanya baik," ujarnya.

“Jadi, sekali lagi mari kita coba melihat kepentingan yang lebih luas dan lebih besar bahwa kita sebagai ASN tugasnya adalah melayani masyarakat tanpa terkecuali," imbuhnya.

Fatah melanjutkan, yang harus menjadi visi sekda itu sebenarnya ada pada infrastruktur di Kabupaten Pamekasan.

“Saya percaya bahwa saudara Pj Sekda akan melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," tutupnya.

Untuk diketahui pada pelantikan tersebut dihadiri oleh, Pj Bupati Pamekasan, Ketua DPRD dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Pamekasan.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Ini Pesan Wali Kota Bontang Dalam Peringatkan Hati Anak Nasional
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda