UniqMag

My Esti: Pelaku Ekonomi Kreatif Jogja Harus Bisa Manfaatkan Momentum Asian Games

berita terkini
Anggota Komisi X DPR RI My Esti Wijayati berharap pelaku ekonomi kreatif manfaatkan momentum Asian Games

YOGYAKARTA ( suaraindonesia.co.id) - Anggota DPR RI Konusi X, My Esti Wijayati berharap momentum perhelatan akbar Asian Games 2018 harus bisa dimanfaatkan para pelaku usaha ekonomi kreatif guna mempromosikan produknya. Karena diperkirakan sebanyak 150.000 orang akab terlibat dalam pesta akbar olaharaga se- Asia ini.

"Saya berharap para pelaku industri kreatif, terutama pelaku usaha di Yogyakarta ini dapat memanfaatkan momentum Asian Games untuk mempromosikan produk-produknya" harap politisi PDI Perjuangan asli Sleman ini pada Workshop Bekraf Digital Entrepreneurship ( BDE ) yang diadakan oleh Deputi Infrastruktur Bekraf, di salah satu hotel di Yogyakarta, Rabu (1/8).

Lebih jauh My Esti mengatakan salah satu sukes yang ditargetkan dalam Asian Games ini adalah sukses ekonomi. Di samping itu tentunya juga harus sukses  adminitrasi, sukses penyelenggaraan dan juga harus sukses prestasi, seperti pada Asian Games IV silam, yang kala Indonesia juga menjadi tuan rumah dan berhasil menjadi runner up.

Ditambahkannya ekonomi kreatif ini menjadi kekuatan ekonomi baru yang lahir melalui daya pikir serta kreatifitas manusia. Disebut menjadi kekuatan ekonomi baru karena ekonomi kreatif terbukti memberikan kontribusi besar bagi PDB ( pendapatan domestik bruto).

"Kontribusi PDM dari subsektor dari kuliner menjadi penyumbang terbesar, yakni 41,40 persen. Di susul kemudian dari bidang fashion" terangnya. (Lanjar Artama)

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya My Esti: Pelaku Ekonomi Kreatif Jogja Harus Bisa Manfaatkan Momentum Asian Games
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda