UniqMag

Aksi Demo, Aliansi Kaltim Bersatu Tolak TKA di Bontang

berita terkini
Ketua Kadin Kota Bontang, Herman Saribanong (tengah) saat menyuarakan aksinya di hadapan para pendemo

BONTANG, (Suaraindonesia.co.id)  - Ratusan pendemo yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Kota Bontang, Aliansi Kaltim Bersatu lakukan aksi demo penolakan Tanaga Kerja Asing (TKA) yang berlokasi di Power Plant PLTU Teluk Kader, Bontang Selatan, Rabu (1/8/2018) pagi.

Dari pantauan media ini, aksi dilaksanakan tepat berada di depan lokasi proyek pembangunan PLTU, beberapa orasi telah dilakukan oleh para perwakilan pendemo. Aksi sendiri diikuti oleh ALKAD, Baladika Provinsi Kaltim, Kutai Bersatu dan dikawal pasukan kepolisian bersenjata lengkap demi menjaga kondusifitas di kawasan proyek PLTU Teluk Kadere.

Ketua Aliansi Kaltim Bersatu, Heru Nataguna meminta kepada pemangku Kepentingan dalam hal ini Walikota Bontang untuk datang ke lokasi aksi untuk mendengarkan orasi dan permintaan dari para pendemo. Hal ini mereka lakukan agar Walikota Bontang dapat mengambil keputusan yang mereka anggap sudah menyalahi aturan perundang-unangan.

"Aliansi Kaltim bersatu tidak akan masuk angin, kami akan tetap menunggu pemangku kepentingan untuk datang ke sini bukan kami yang mendatangi mereka," katanya saat melakukan orasi.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bontang meminta kepada para pendemo agar tetap menjaga Kondusifitas mengingat Walikota Bontang akan menemui para pendemo di lokasi aksi.

"Jaga Kondusifitas, jangan sampai rusuh. Jika terjadi diluar kemampuan kami maka itu tanggung jawab siap individu dan organisasi masing-masing," terangnya. (Ismail)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya PT Pupuk Kaltim Bagikan Buku Bahaya Narkoba Kepada Sekolah di Kota Bontang
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda