UniqMag

Wakili Provinsi, Peserta Lomba Gudep Ceria Kutim Dilepas Wabup

berita terkini
Wabup Kutim Kasmidi Bulang beserta jajaran saat menyampaikan sambutan di depan peserta lomba di halaman kantor pemkab Kutim

KUTAI TIMUR, (SuaraIndonesia.co.id) - Bertempat di Halaman Kantor Pemkab Kutai Timur (Kutim), Wakil Bupati Kasmidi Bulang secara resmi melepas peserta Lomba Gugus Depan Ceria Tingkat Nasional yang diwakili oleh Gudep SD YPPSB yang akan di adakan Di Malang, Rabu (1/08/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Kasmidi mengapresiasi pembinaan pramuka di SD YPPSB sehingga berhasil lolos seleksi mewakili Kalimantan Timur dalam lomba Gugus Depan Ceria Nasional.  Lolosnya SD YPPSB ini memberikan kebanggaan dan motivasi tersendiri bagi semua pihak terkait. Diharapkan kedepannya sekolah sekolah yang lain di Kutim dapat memberikan pembelajaran yang lebih baik lagi dalam pembinaan kegiatan pramuka.

" Kita doakan semoga menjadi yang terbaik tingkat nasional," ucap Kasmidi.

Dalam Kesempatan itu juga Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) melalui  Pembina Gudep SD YPPEB Syafei'i menuturkan bahwa dalam lomba ini SD YPPSB mengirimkan 5 guru pendaping dan 16 siswa siswi terbaiknya untuk mengikuti lomba tersebut.

Untuk diketahui Lomba Gudep Ceria ini adalah hasil kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang akan diselenggarakan di Kota Malang pada tanggal 6 hingga 11 Agustus 2018 mendatang.

“Lomba ini akan diikuti 34 Gugus Depan yang berpangkalan di SD terbaik hasil seleksi dari seluruh provinsi di Indonesia,” terangnya.  (Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Para Pendemo Merangsak ke Halaman Kantor Walikota Bontang
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda