UniqMag

Dekatkan Pelayanan, Kapolda Jatim Resmikan Mapolsubsektor Baru di Jember

berita terkini
Kapolda Jatim Irjen pol Machfud Arifin saat meresmikan Mapolsubsektor Ajung di damping Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)-Demi  memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ajung, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin, meresmikan pembangunan Mapolsubsektor Ajung.

Menurut Irjen pol Machfud Arifin pembangunan Polsubsektor sangat diperlukan karena idealnya Kecamatan memikili Kepolisian Sektor.

“Kapolres yang mempunyai terobosan baru untuk mewujudkan. Ini ada kecamatan baru polseknya baru namanya Mapolsubsektor Ajung,” kata Machfud Arifin.

“Tujuannya melayani masyarakat lebih dekat lagi kalau melapor tidak perlu jauh-jauh ke polsek ke yang lama cukup ke mapolsubsektor. Ini merupakan embrio yang mana nanti bisa dikembangkan menjadi sektor,”jelasnya.

Namun, demikian untuk menaikan tingkat menjadi polsek  menurut jendral bintang dua ini, polsubsektor yang akan berubah menjadi polsek harus memenuhi beberapa kriteria yang telah ditetapkan, tinggal diajukan nanti agar segera disetujui.

“Tergantung telaah dan kajian Mabes Polri, prinsip kita setuju. Karena jika ada pengembangan pemerintah daerah baru ditiap kecamatan harusnya ada mapolsek,”kata Irjen Pol Machfud Arifin.

Selain tambah Kapolda Jatim jika nanti berubah menjadi polsek dibutuhkan bangunan yang lebih luas karena setiap mapolsek harus ada ruang penyimpanan barang bukti, tempat apel dan sebagainya. Tetapi, saat ini fasilitas yang ada dinilai sudah baik dan Mapolsubsektor ini sangat diperlukan.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah karena sudah dikasih pinjaman tanah. Kalau nanti menjadi polsek lebih luas lagi karena (kantor) polisi harus ada ruang penyimpanan barang bukti penyitaan tempat apel kira-kira luasnya 3000 m2 saya kira cukup,”jelasnya.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Waw ..Kabupaten OKI Pilot Projek Program Bekerja di Sumsel
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda